Do What You Love, Love What You Do

2 Comments
One of my happy moments at work is when I'm in the creative process. Never say never to your dream. You will be surprised.

One of my happy moments at work is when I’m in the creative process. Never say never to your dream. You will be surprised.

Buat yang follow Instagram saya @RianaRee, mungkin tau saya suka banget dengan quote ini. Buat saya punya kebebasan untuk memilih pekerjaan yang saya suka itu adalah sebuah kemewahan. Artinya kerja jadi bukan cuma buat cari uang, tapi juga cari makanan jiwa.

Mungkin buat yang belum berada di posisi bisa memilih, kalau istilah saya namanya corporate zombie, kerja ya yang penting kerja aja walaupun sebenarnya nggak sesuai dengan pilihan hati. Terus gimana dong? Masa harus resign? Sedangkan pekerjaan yang sesuai dengan hati itu mungkin bayarannya nggak sebagus yang ini, biasanya begitu kata hati kecil kita.

Nah, mungkin hal-hal berikut bisa menjawab kegalauan kamu.

1. Buang kata-kata “Tidak ada waktu”

Masa sih dari 1 hari yang 24 jam itu atau 1 minggu yang 7 hari itu, kamu nggak bisa melakukan apa yang kamu suka? Coba deh, make the time, karena kalau nggak, kamu nggak akan pernah tau kalau itu memang passionmu.

2. Buang kata “Terlambat”

“Duh, udah ketuaan deh” atau “Malu ah baru mulai sekarang”. Eits, Vera Wang itu baru jadi designer pas umur 40 loooh. Jadi nggak perlu malu. It’s now or never!

3. Buang kata-kata “Tidak punya modal”

Nah ini dia nih, sering banget dijadiin alasan. Memang mau ngapain sih, sampai harus punya modal? Apa nggak bisa ngerjain sendiri dulu dengan peralatan yang sudah punya? Coba dulu deh, start small. Nanti kalau sudah mulai berkembang baru ngobrolin modal.

4. Buang kata-kata “Tidak ada kesempatan”

Hei, kalau kesempatan itu belum datang artinya kamu yang harus menciptakan kesempatan itu. Networking salah satu cara ampuh untuk memperluas kesempatan. Mulai dengan apa yang kita punya. Biasanya setelah jalan, kesempatan akan datang di waktu yang tepat. Tapi kalau nggak dimulai, bisa jadi kesempatan itu nggak akan pernah datang.

5. Buang kata-kata “Tidak mungkin”

Saya selalu bilang, I dream big. Mumpung bermimpi tuh masih gratis toh. Tau kan kalau hal-hal yang kita nikmati sekarang adalah hal-hal yang ‘tidak mungkin’ di tahun-tahun atau dekade-dekade yang lalu? So never say never. You will be surprised of what God has planned for you. All you have to do is do your part and He will do the rest.

Intinya, the way you see yourself will determine your future. Don’t underestimate yourself.

Comments

  1. Lia Harahap
    Lia Harahap | Posted on October 28, 2016 at 1:05 pm

    Thanks for the post, mbak. Mewakili pemikiranku belakangan ini.

Leave a Reply