Life and Choices: Diet atau Olahraga?

one Comment
Pilih mana?

Pilih mana?

Bahwa hidup adalah rangkaian kegiatan memilih tanpa henti, kita sudah paham.

  • Dimulai dari pagi hari: Mau sarapan roti atau nasi goreng? (atau bubur ayam enak dekat kantor pakai extra sambal dan kerupuk? Yum! :D)
  • Siang sedikit: Mau ngerjain report yang deadline hari ini atau ngintip online shop dulu buat beli dress untuk dipakai ke resepsi pernikahan sahabat bulan depan?
  • Atau pulang kantor: Mau ngegym, hang out sama teman atau pulang ke rumah karena kangen pasangan?

Dari sekian banyak pilihan yang harus diputuskan setiap hari, ada 1 yang saya selalu yakin dan memilih hal yang sama: Pilih diet atau olahraga?

Saya pilih olahraga. Anytime.

Alasan saya simple, saya suka banget makan! I am a foodie to the core. I live to eat and not the other way around.

Dengan hobi makan begini, agak sulit buat saya membatasi diri, jadi saya pilih jalan yang satunya lagi untuk menyeimbangkan apa yang saya konsumsi, yaitu dengan berolahraga.

Untuk ilustrasi, ini usaha saya menyeimbangkan kesehatan:

Makan enak

  • Frekuensi: Setiap hari (haha!)
  • Level kebahagiaan: Semua harus ada rasanya, ada bumbunya, maklum saya berasal dari Sumatra. Nasi Padang udah paling pas deh di lidah.

Olahraga

  • Frekuensi: 3x/minggu
  • Level penderitaan: Mulai dari lompat dan squat puluhan kali sampai weight lifting untuk kaki dengan beban seberat 60 kg (berat badan saya 49).

Apa ini ideal? Mungkin tidak. Ahli kesehatan pasti bilang ‘junk food’ yang saya makan nggak akan bisa dibabat habis oleh segala latihan di gym. But it feels good to know that at least I am trying (hey, saya kan nggak makan Padang setiap hari setiap minggu J).

Life is not that complicated if we are not complicated.

Bagaimana denganmu, pilih diet atau olahraga?

Comments

  1. Workout Routine for the Foodie
    Workout Routine for the Foodie | Posted on September 10, 2015 at 4:15 am

    […] (9 September) membuat saya kembali mengingat cerita yang pernah saya share tahun lalu, tentang diet vs olahraga. Ketika sudah banyak hal yang berubah di sekitar kita setahun belakangan ini, ‘lebih baik […]

Leave a Reply