Karena Dia, Kamu dan Saya Berbeda

no Comment

Akhir-akhir ini lagi ada satu kasus yang jadi bahan obrolan semua orang – tidak lain dan tidak bukan adalah kasus First Travel yang mengakibatkan 58.682 gagal berangkat umroh. Tapi saat ini saya tidak mau membahas itu karena sudah banyak banget yang bahas, melainkan saya mau bahas cara pandang beberapa orang di media sosial yang menurut saya nggak relevan dan nggak nyambung sama kasusnya. Komen-komen yang rasanya untuk pembenaran diri atau malah menghibur diri karena belum berada di taraf tertentu.

Mari kita mulai dengan foto ini.

FT 1 copy

Coba lupakan dulu kasus yang sedang melanda pasangan yang sebelah kiri dan berpendapat dengan hati yang nggak bete. Paling kita bilang yang kiri pasangan lagi liburan ke Eropa (yang biasanya memang kita orang Indonesia pingin gaya dong pas liburan) dan yang kanan pasangan yang lagi santai atau lagi olahraga.

Saya cuma mau bilang:

Nggak masalah orang kaya pakai baju seperti orang nggak kaya, atau orang nggak kaya pakai baju seperti orang kaya.

Atau orang kaya bergaya selayaknya orang kaya atau orang nggak kaya bergaya semampunya.

.. selama itu pakai uangnya sendiri.

Style itu pilihan. Nggak ada yang benar dan nggak ada yang salah.

Yang salah itu belinya pakai duit siapa? (khusus untuk kasus First Travel ini)

Foto kedua:

FT 2 copy

European classic vs Minimalist.

Yes people, ada loh orang di dunia ini yang suka dengan desain European classic dan hanya karena mereka suka desain yang seperti itu, bukan berarti mereka norak. Bisa aja mereka juga bilang rumah kamu yang minimalis itu kurang hiasan dan tasteless. Ya, kan? Itu karena selera mereka nggak sama dengan selera kamu. Dan nggak harus sama juga kan? Kan rumah, rumahnya dia.

Yang salah itu beli rumahnya pakai uang siapa ? (khusus untuk kasus First Travel ini)

Jadi kamu, dia dan saya bisa aja berbeda selera. Berbeda selera berpakaian, berbeda selera makanan, berbeda selera memilih pasangan and that’s okay! Nggak harus samaan. Kalau pakai uang sendiri, suka-suka kita mau beli apa toh?

Think about it.

Leave a Reply