D’Essential of Groove Concert

no Comment

Salah satu musisi Indonesia yang saya sukaaa banget dan punya semua CD-nya adalah Maliq and D’Essentials. Nah, saat tau mereka akan konser tanggal 6 September di JCC pastinya saya langsung sibuk cari teman nonton bareng. Kali ini saya beli tiket kelas Pop, alias yang duduk.

maliq-copy

Sebelum konser, saya pantau dulu timeline mengenai konser ini dan baca kalau ternyata ada dress code-nya, yaitu white! Langsung dong sibuk cari outfit putih apa yang keren.

Sesampainya di JCC, lautan manusia berbaju putih bikin suasana makin keren. Saat mau masuk, kami dikasih gelang RFID yang nantinya akan nyala sesuai dengan lagu dan tiap section warna lampunya beda-beda. Berasa kayak di konser Coldplay gitu, deh. Konser pun dimulai tepat waktu. Di segmen awal, Maliq keluar dengan semua lagu andalannya. Energi Angga gokil banget, bikin satu JCC jogedan semua!

My outfit for the dress code

My outfit for the dress code

Rasanya kayak datang ke white party!

Rasanya kayak datang ke white party!

The dancing wristband

The dancing wristband

Lighting-nya juga keren. Gimana nggak makin pingin jogedan coba?

Lighting-nya juga keren. Gimana nggak makin pingin jogedan coba?

Di segmen kedua, ada The Groove, band yang pastinya bikin semua anak Jakarta yang dulunya nongkrong di New York Café, Taman Ria langsung karaoke bersama 😀

the-groove-copy

Satu hal yang saya suka banget sepanjang malam itu adalah kostum keren-keren, termasuk kostum dancer dan pemain musiknya. Asik banget. Set di segmen terakhir juga seru. Colorful banget.

colorful-set-copy

Yang jelas, akhirnya saya bisa dengar langsung orang yang menciptakan lagu Untitled dan ternyata suaranya enak banget, nggak kalah bagus dengan Angga. Meleleh.com judulnya.

Sayangnya, kesenangan saya malam itu agak terganggu oleh beberapa orang egois dan nggak tahu malu di area monitor yang berada tepat di depan saya, yang merokok dengan sesuka hati dan asapnya tercium ke area belakang, tempat saya duduk.

Meskipun saya lalu tweet langsung ke Berlian Entertainment dan mereka jawab dan minta maaf, tapi tetap aja di lapanagan sepertinya nggak ada orang yang peduli untuk menegur langsung mereka untuk nggak merokok di situ. Semoga nggak kejadian lagi deh yang kayak gini. Karena sebagai penonton, saya yang tadinya happy jadi bete pas pulang.

Leave a Reply