Concert Fashion 101

no Comment

IMG_8889

Masih ada 3 bulan lagi menjelang penghujung 2014, tapi saya sudah punya beberapa moment favorit tak terlupakan. Apa smart shopper mengalami hal yang sama?

Salah satu highlight 2014 saya tidak lain dan tidak bukan adalah nonton Sound of Music di MasterCard Theatres di Marina Bay Sands, Singapore, bulan Juli lalu!

Buat angkatan yang tumbuh bersama film ini seperti saya, Maria dan Captain Von Trapp adalah ikon idola sepanjang masa. Dulu saya cuma bisa lihat Sound of Music di video VHS dan Betamax, jadi ketika sekarang – 20 tahun kemudian – saya berkesempatan untuk menyaksikan mereka secara langsung (dengan penuh harap pemerannya bisa acting mirip Julie Andrews), tentu nggak akan saya lewatkan!

Idola sepanjang masa

Idola sepanjang masa

I had such a great time watching the show. Sing-along dari awal sampai akhir itu sudah pasti, namanya juga impian masa kecil jadi kenyataan, iya nggak?

Hal lain yang membuat kunjungan ke Singapore berkesan adalah itu pengalaman saya tinggal di hostel. Haha bukan apa-apa, mungkin jaman saya dulu hostel belum terlalu banyak seperti sekarang. Paket perjalanan saya pun tergolong terjangkau. Rp3.000.000 untuk 2 hari 1 malam, sudah termasuk tiket pesawat. Lumayan, kan?

Meski akomodasinya sederhana, ada 1 hal yang buat saya wajib hukumnya: Kita harus tetap fashionable. Jangan sampai karena kamarnya mungil, kopernya kecil, terus kita tampil seadanya gitu? Oh tidak bisaa. Paling enggak tampil stylish seperti foto-foto ini masa sih nggak bisa diusahakan? :)

Top and skirt of course by BelowCepek.com ;-)

Top and skirt of course by BelowCepek.com ;-)

 

Nah berhubung bulan ini ada beberapa konser atau acara menarik yang bisa kita datangi, ini tips basic untuk tampil gaya namun tetap nyaman:

  1. Kita berdiri atau duduk?

Kalau berdiri tapi konsernya di dalam negeri sih nggak masalah karena mungkin kita bawa mobil, tapi kalau konsernya di luar negeri, ini yang agak repot karena biasanya kita naik kendaraan umum. Jadi bawa yang penting-penting aja.

Selain itu, kalau nontonnya duduk, gaya kita lebih nggak punya batas, dalam artian mau ‘niat’ sedikit, bisa. Sepatu pun bisa apa aja. Sedangkan kalau berdiri, kita punya keterbatasan, maka pastikan bawaan kita nggak terlalu banyak dan sesuai dengan kebutuhan.

Bawa tas nggak usah terlalu besar. Sebaiknya bawa sling bag aja. Jangan bawa clutch karena repot dan nggak leluasa. Tepuk tangan juga akan bingung: cluctch mau dikempit atau kita tepuk clutch aja karena salah satu tangan nggak bebas? Selain ribet, jadi kurang all out gitu loh.

  1. Cuaca

Lagi-lagi cuaca berpengaruh terutama kalau konsernya di luar negeri dan saat musim dingin. Kalau acaranya indoor, dinginnya udara nggak terlalu menggigit, tapi kalau outdoor, pastikan bawa baju dan aksesoris musim dingin yang cukup ya. Jangan sampai nonton konser jadi nggak konsen karena kita sibuk menggigil!

Kalau baju sudah gaya dan nyaman, nonton konser jadi bebas dan postingan foto di social media juga keren pastinya. Setuju? :)

Leave a Reply