Coco Chanel’s Best Style Quotes

no Comment

Baru-baru ini, tepatnya tanggal 19 Agustus, kita merayakan ulang tahun salah satu desainer legendaris dunia, Gabrielle Bonheur Chanel atau yang dikenal dengan Coco Chanel, yang kalau beliau masih hidup umurnya tahun ini 132 tahun. Had influencing the fashion industry beyond couture clothing, she is one of the most inspiring fashion designers. Perhiasan, handbag, sampai parfum yang dibuatnya seringkali menjadi best seller. Bahkan mungkin Chanel No. 5, parfum kreasinya yang sangat iconic, ada di meja rias teman-teman di rumah. Ia pun menjadi junjungan bagi banyak fashion desainer kelas dunia lainnya. Contohnya Karl Lagerfeld yang menginterpretasi ulang karya-karya Coco Chanel. Nggak heran kalau Coco adalah satu-satunya desainer fashion perempuan yang pernah masuk ke dalam daftar The 100 Most Influential People of the 20th Century di Majalah Time. Wow!

Salah satu hal yang membuat Coco menjadi pioneer dan berbeda dan desainer-desainer lain adalah pendangannya terhadap gaya dan cara berpakaian perempuan. Apa saja buah pemikirannya yang seringkali menginspirasi para desainer dan bahkan kita, pecinta fashion? Ini dia.

 

coco1

Ini pemikiran basic yang menurut saya sangat penting untuk kita pahami — bahwa cara kita menginterpretasikan gaya dan apa yang kita pakai berbicara banyak tentang siapa diri kita. So this is very crucial. Contoh gampangnya, kita bisa nggak dapat kerjaan cuma karena salah pakai baju di hari interview. Jangan sampai ya!

 

coco2

Intinya: Know your body shape. Ini sangat penting. Nggak semua orang sama bentuk badannya dan bila dipadupadankan dengan benar, fashion bisa membantu kita terlihat lebih kurus, lebih tinggi, lebih gemuk, dan lain-lain.

 

coco3

Kayaknya hitam dan putih selalu bisa jadi warna andalan ya. So, like what I’ve shared before, little black dress is a must fashion item. Also white crisp shirt/blouse. Little black dress yang ada di lemarimu sekarang juga awalnya dipopulerkan oleh Coco Chanel loh yang mempublikasikannya di Majalah Vogue pada tahun 1920an.

 

coco4

Jaman sekarang di mana originalitas sudah susah didapat, quote ini penting banget buat kita, apalagi buat kita yang bergerak di dunia kreatif. Contohnya, saat ini sedang tren jualan secara online. Pertanyaannya, apa bedanya online shopmu dengan online shop orang lain?

 

coco5

Sering kan bilang ke teman kalau kita lagi lihat style di majalah atau lihat baju di mannequin, “Ini gue banget!”? Exactly. Style is who you are. Walaupun fashion bisa berganti tapi biasanya gaya berpakaian kita nggak akan terlalu banyak berubah dan biasanya ada 1 gaya yang jadi seringkali andalan.

 

Sebagai pecinta fashion, quote mana dari Coco Chanel yang paling menginspirasi gayamu?

Leave a Reply