World Famous City Nicknames

no Comment

world cities

Setiap tempat di dunia punya karakteristik masing-masing yang dilatarbelakangi budaya, alam, kemajuan ekonomi dan lain-lain. Maka berbagai kota yang memiliki cirikhas pun mempunyai nama julukan. Di Indonesia ada Aceh = Serambi Mekkah, Palembang = Kota Pempek, Bogor = Kota Hujan, Yogyakarta = Kota Pelajar, dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan berbagai kota terkenal di dunia. Apa cerita di balik nama julukan ini? Time to find out!

 

Photo: home-hunts.net

Photo: home-hunts.net

Paris – The City of Love

Ibukota Perancis ini terkenal dengan pemandangannya yang indah. Ada ‘Love lock bridge’ (di mana kita bisa berjanji untuk terus saling mencinta dengan pasangan dengan cara menuliskan kedua nama atau inisial pada sebuah gembok, lalu kita kunci gemboknya pada pagar Pont des Arts Bridge dan kita buang kuncinya ke Sungai Seine yang ada di bawahnya, sebagai tanda cinta yang tak terpatahkan, haha romantis!), ada Menara Eiffel dan bahasa Perancis bahkan disebut sebagai bahasa cinta. Paris juga dikenal sebagai The City of Light karena merupakan kota pertama di Eropa yang memiliki lampu jalanan. Lampu pada Menara Eiffel pun tetap menyala di malam hari!

 

Photo: sheknows.com

Photo: sheknows.com

Las Vegas – Sin City

Block 16 yang ada di Las Vegas menjadi terkenal di awal tahun 1900 karena menjual alcohol dan adanya prostitusi. Blok ini dihancurkan setelah Perang Dunia II dan Las Vegas dibangun di sekitar area ini. Meski begitu, sejarah ‘dosa’ kota ini nggak bisa dihilangkan begitu saja dan sejak saat itu nama Sin City pun melekat pada Las Vegas.

 

Photo: mncrewards.com

Photo: mncrewards.com

Singapore – The Lion City

Kata ‘Singapura’ memang berarti Lion City bila diterjemahkan ke bahasa Inggris. Penemu kota ini, Sir Stamford Raffles, bilang kalau dia memberikan nama ini setelah melihat merlion (paduan mermaid dan lion) meski tidak ada singa yang berasal dari sini. 😀

 

Photo: marshall.usc.edu

Photo: marshall.usc.edu

Los Angeles – The City of Angels

LA dikenal di dunia sebagai kota selebriti dan kota film, jadi dari mana asalnya kata ‘angels’? Pada tahun 1781, kota ini diberi nama ‘El Pueblo de la Reina de Los Angeles’ yang artinya ‘The Town of the Queen of Angels’. Karena cukup panjang, nama ini dipersingkat menjadi ‘Los Angeles’ yang artinya ‘The Angels’.

 

Bagaimana dengan kota di bawah ini?

Photo: asiaexpatguides.com

Photo: asiaexpatguides.com

Apa julukan yang tepat buat kota Jakarta? :) Share your thoughts!

 

Source: matadornetwork.com, justtheflight.co.uk.

Leave a Reply