Cerita Konser Coldplay Dari 3 Kota di Dunia

6 Comments

A Head Full of Dreams Tour a.k.a Coldplay Concert 2016!

Ini dia nih yang seringkali bikin saya ikut senang sekaligus iri kalau lihat foto-foto dan videonya di timeline Instagram, haha. Namanya juga lagi world tour ya, wajar lah kalau sebulan sekali sepertinya saya lihat postingan seorang teman yang lagi pergi nonton band keren ini.

Biar lebih puas (dan ikutan ngiri juga), ini cerita 3 orang teman saya yang nonton konser Coldplay di kota-kota yang berbeda di dunia.

 

Desy Bachir – Amsterdam, Juni 2016

“Saya pergi nonton konser di ibukota Belanda ini bersama suami dan 2 teman yang juga pasangan suami-istri. Kenapa di Amsterdam? Karena kami suka dengan kotanya dan tanggalnya pas dengan jadwal kerja.”

IMG_0825

Ready for the concert. Thank you KartuPos for arranging the trip!

“Konsernya seru bangeett. Benar-benar seperti yang dibilang orang-orang, deh. Bukan cuma konser musik di mana kita hanya menikmati lagu-lagu, tapi konser itu benar-benar a fun musical experience and it felt so surreal to see the stadium lit up from the lights from our wristbands. Pokoknya puas banget, nggak sia-sia penantian hampir setahun!”

Colorful wristbands yang bikin konser Coldplay jadi tambah seru!

Colorful wristbands yang bikin konser Coldplay jadi tambah seru!

“Salah satu momen yang nggak terlupakan buat saya adalah saat lagu Viva la Vida dibawakan. Pecah banget! Sampai suami saya yang biasanya selalu cool dalam situasi apapun langsung heboh nggak karuan, hahaha. Saya juga suka banget pas mereka bawain Adventure of a Lifetime, kayaknya semua soul konsernya masuk banget di situ. Sangat menyenangkan deh, pokoknya. Nunggu sejam lebih buat Uber datang dan kena surcharge 4x pun nggak apa-apa karena dibayar lunas dengan pengalaman yang tak terlupakan!”

 

Kenny Santana a.k.a KartuPos – New Jersey, Juli 2016

“Saya memang lagi trip ke New York dua bulan yang lalu, lalu cek jadwal konser Coldplay yang lagi tur di Amerika, ternyata tanggalnya pas! Jadilah saya pergi nonton di New Jersey bareng seorang teman baik yang lagi traveling bareng. Yang pasti malam itu berkesan banget. Dimulai dari awal aja dulu, saat tiket di-scan, checker-nya bilang tiket kami berlaku untuk kemarin. Kami berdua langsung lemeess, jantung rasanya seperti copot, sampai beberapa detik kemudian dia ketawa ngakak, ternyata ngebohongin kami berdua!” 😀

Finally in at the MetLife Stadium!

Finally in, the MetLife Stadium!

“Setelah masuk, malam itu pun lanjut jadi malam yang tak terlupakan (seperti kata Desy), karena perpaduan lightshow jalan terus tanpa henti di stadium, ditambah dengan koor semua lagu-lagu Coldplay bareng puluhan ribu orang lainnya.” Ngebayanginnya aja udah merinding, ya?

Waktu lagi bawain The Scientist, salah satu lagu terbaik mereka.

Waktu lagi bawain The Scientist, salah satu lagu terbaik mereka.

“Nggak hanya itu, bintang tamu malam itu juga nggak kalah istimewa, Michael J. Fox, yang bareng Chris Martin bawain Enchanment Under the Sea, lagu dari film legendaris Michael, Back to the Future!”

IMG_0827

Kenny punya banyak video dari konser Coldplay ini, cek aja ya Instagram-nya seperti yang terlihat di foto di atas: @kartuposinsta.

 

Sekar Sosronegoro – Los Angeles, Agustus 2016

“Malam seru itu terjadi tanggal 21 Agustus lalu di Rose Bowl, salah satu stadium terbesar di Los Angeles, yang lebih sering jadi tempat pertandingan American football. Kalau sebelumnya saya cerita soal nonton konser Adele di Staples Center yang kapasitasnya sekitar 18.000 seat, Rose Bowl ini kapasitasnya 90.000 seat ajah. Nggak gede-gede banget, kan? Hihihi.”

“Malam itu stadium penuh! Yang kosong hanya di sisi yang ada panggungnya aja. Kebayang kan excitement dari stadium yang isinya orang segini banyak dan semua nyanyiin lagu-lagu Coldplay? Luar biasa. Jadi soal keseruan sih nggak usah ditanya. Magis, lah. Meski sebelum konser mulai ada hal-hal yang nggak terlalu menyenangkan, seperti parkir yang bayarnya $40 (alias setengah juta rupiah) dan nggak ada info apapun soal ini (biasanya di Amerika semuanya selalu jelas dan transparan, jadi minim kejutan seperti ini), dan ternyata kita nggak boleh bawa tas masuk ke dalam, bolehnya purse mini doang (buat saya nggak masalah karena kebetulan datang dengan mobil, tapi buat yang datangnya pakai Uber, gimana dong? kan kasian), tapi pas konser mulai, ya udah lah ya semua drama langsung sirna, haha.”

“Seperti halnya saat konser di Amsterdam, New Jersey dan kota-kota lainnya, sebelumnya di pintu masuk, penonton dikasih wristband yang katanya akan nyala saat konser dimulai. Bener, sesaat sebelum Coldplay naik ke panggung, kami diminta untuk mengaktifkannya dan saat konser, wristband-nya bisa nyala warna-warni, menyesuaikan dengan warna panggungnya. Semua orang langsung dong kesenengan. Keren banget deh pokoknya jadi bagian dari puluhan ribu orang yang bisa mewarnai stadium raksasa itu dengan berbagai warna!”

Penampakan Xyloband alias gelang yang bisa nyala, yang ternyata adalah bagian utama dari konser-konser Coldplay tahun ini.

Penampakan Xyloband alias wristband yang bisa nyala, yang ternyata adalah bagian utama dari konser-konser Coldplay tahun ini.

Warna kuning mendominasi. Tau kan artinya mereka lagi bawain lagu apa? ;)

Warna kuning mendominasi. Tau kan artinya mereka lagi bawain lagu apa? ;)

“Hal lain yang bikin malam itu istimewa adalah saat James Corden dari Carpool Karaoke (The Late Late Show) hadir sebagai bintang tamu, yang diperkenalkan oleh Chris Martin sebagai ‘anggota terbaik Coldplay yang sekarang udah resign’, hahaha. Pas muncul, kontan semua orang bersorak. Mereka lalu nyanyi bareng Nothing Compares 2 U yang didedikasikan buat Prince, pencipta lagu ini. Yang ikutan nyanyi langsung ketauan ya umurnya, hahaha. Seruuu!”

Sepenuh hati banget waktu nyanyiin lagu yang dipopulerkan sama Sinead O’Connor. Love!

Sepenuh hati banget waktu nyanyiin lagu yang dipopulerkan sama Sinead O’Connor. Love!

 

Buat yang belum kebagian nonton Coldplay secara live seperti saya, yuk kita nabung dan hunting konser salah satu band terbaik dunia ini selanjutnya!

Comments

  1. Rica
    Rica | Posted on November 24, 2016 at 4:33 pm

    Hi mba… saya mau tanya donk. Nanti April 2017 kali pertama saya ntn konser. Yang saya mau tanya kalau di tiket nama bukan nama saya bisa ttp masuk kan ? (krn titip beli sm teman). Oh ya 1 lagi, selama nonton konser gitu perlu bawa paspor gak ? dan apa aja yg dibutuhkan buat masuk ke arena konser selain tiket tentunya ..
    Thank u

  2. Zahra
    Zahra | Posted on March 17, 2017 at 11:00 pm

    hi kak, mau tanya, apakah kita diperbolehkan bawa mirrorless camera? dan sebaiknya jam datang jam berapa ya ke venue? (saya festival kebetulan mau nonton yg di spore) hihi mungkin ada sarannya.. thankyou semoga berkenan membalas :)

  3. Nura
    Nura | Posted on March 21, 2017 at 5:07 pm

    Hi. Im going to see coldplay end of this month in singapore. Totally cant wait!! Btw i want to ask about the merchandise, did you know how much the price range they sell for the tshirt?

Leave a Reply