Memasang Bulu Mata Palsu, Skill Yang Harus Dimiliki Wanita

2 Comments

Sebagai seorang perempuan, suka atau tidak, kita dituntut untuk punya berbagai skill. Memasak dan mengatur (rumah, keuangan, dll) adalah dua di antaranya, yang manfaatnya seringkali untuk orang lain. Bagaimana dengan skill yang berguna untuk diri sendiri?

Sebagai seorang beauty junkie, ada 1 personal skill yang bagi saya sangat menguntungkan dan bisa membuat hidup lebih ringkes, yang tidak lain dan tidak bukan adalah..

SKILL MEMASANG BULU MATA PALSU SENDIRI

Hahaha. Setuju dong?

Kita harus mengakui bahwa bulu mata palsu adalah salah satu beauty item yang bisa membuat kita merasa lebih cantik. Masalahnya, kebanyakan dari kita tidak terbiasa memasangnya sendiri, karena bulu mata palsu sebelumya identik dengan acara-acara yang lebih serius seperti pesta pernikahan, di mana biasanya kita membutuhkan bantuan dari salon untuk make up-nya (termasuk di dalamnya memasang bulu mata palsu).

Tapi kalau teman-teman adalah pecandu kecantikan seperti saya, tentu sepakat dong kalau bulu mata palsu juga bisa dipakai sehari-hari, setidaknya di hari-hari yang kita anggap istimewa, seperti acara birthday dinner sahabat sepulang dari kantor, meeting dengan client penting atau nge-date sama pasangan. Nah, kalau kebutuhannya sering begini, akan menyenangkan kan kalau bisa pasang bulu atau sendiri?

Langkah-langkah memasang bulu mata sendiri bisa dilihat di berbagai artikel online dan YouTube. Di tulisan ini, saya hanya akan berbagi tips praktis berdasarkan pengalaman. :)

Hal-hal yang harus dipastikan sebelum dan saat pasang bulu mata palsu:

  1. Bulu mata asli dilentikkan terlebih dulu sebelum ditempelkan bulu mata palsu
  2. Pasang eyeliner sebelum pasang bulu mata palsu. Gunakan eyeliner pensil agar lebih mudah dan nggak belepotan dan gampang jadi ‘tempat parkir’ si bulu mata.
  3. Ukuran bulu mata palsu pas dengan panjang mata, ini penting agar kita nggak merasa gatal, yang biasanya disebabkan oleh bulu mata palsu yang mengenai atau menusuk ujung mata yang dekat dengan hidung.
  4. Tidak ada jarak antara bulu mata palsu dengan bulu mata asli
  5. Lentiknya bulu mata palsu sejajar dengan pandangan mata lurus
  6. Gunakan lem bulu mata berwarna hitam agar hasilnya kelihatan lebih rapi
  7. Lem hanya melekat pada garis mata dan tidak pada bulu mata asli
  8. Setelah selesai, baurkan mascara agar bulu mata asli dan palsu menyatu dan pakai eyeliner untuk menyamarkan bulu mata palsu

Memasang bulu mata palsu memang membutuhkan latihan tapi begitu sudah terbiasa, hidup kita akan jadi lebih gampang dan menyenangkan.

Selamat mencoba!

My addiction to faux eyelashes. Sekarang bulu mata dengan kualitas yang baik bisa dibeli hanya dengan Rp19.000 di BelowCepek.com. Buatan Indonesia asli!

My addiction to faux eyelashes. Sekarang bulu mata dengan kualitas yang baik bisa dibeli hanya dengan Rp19.000 di BelowCepek.com. Buatan Indonesia asli!

 

Comments

  1. Kumpul Seru Di BelowCepek Open House | ReeSays
    Kumpul Seru Di BelowCepek Open House | ReeSays | Posted on October 22, 2015 at 4:12 am

    […] untuk mengajak teman-teman belajar memakai kain tradisional Indonesia dan memasang bulu mata, skill yang penting banget untuk perempuan […]

  2. Kaleidoskop 2015: 10 Tren Kecantikan Tahun Ini | ReeSays
    Kaleidoskop 2015: 10 Tren Kecantikan Tahun Ini | ReeSays | Posted on December 17, 2015 at 1:49 am

    […] Ini tren sudah dimulai dari tahun lalu* dan sampai sekarang masih aja ngehits! Tapi wajar sih, bulu mata palsu memang salah satu beauty item yang bikin wajah kita terlihat berbeda karena mata kita jadi terlihat lebih intense. Di foto pun akan kelihatan loh bedanya. Buat para pecandu bulu mata palsu seperti saya, wajib deh bisa pasang sendiri. Ini tips dari saya untuk cara memakainya. […]

Leave a Reply