Best Five Hotels for Service

no Comment

Salah satu hal yang paling saya suka dari traveling adalah pengalaman menginap di berbagai tempat yang berbeda. Terutama berbekal 16 tahun tahun berkecimpung di dunia hospitality, saya sangat menghargai yang namanya service. For me it’s almost the core of the stay experience.

Seperti apa service yang memuaskan tak terlupakan itu? Ini lima hotel rekomendasi saya yang bisa teman-teman jadikan referensi tempat menginap di liburan tahun ini.

 

1. Alila Villas Uluwatu, Bali

Selain hotel ini telah banyak memenangkan penghargaan, buat saya salah satu yang membuat berbeda adalah pelayanannya yang sangat personal untuk semua tamunya – dan ini juga yang membuat hotel ini begitu terkenal. Tinggal di Alila Villas Uluwatu tandanya kita punya private butler 24 jam. Jadi minta kamar dibersihkan sampai minta tolong belikan Nasi Pedas Bu Andika di Kuta adalah bagian dari service. Jam berapa saja butler akan siap melayani.

One of my favorite spots at the hotel

One of my favorite spots at the hotel

Enjoyed my stay with good friends Muna @yamunaa and travel consultant Amalla Vesta @swankytraveler

Enjoyed my stay with good friends Muna @yamunaa and travel consultant Amalla Vesta @swankytraveler

 

 2. Amanjiwo, Magelang

Staff Amanjiwo sangatlah attentive dengan tamu. Mereka ingat nama dan kesukaan kita setiap kali kita kembali ke sana. Contohnya, mereka tau saya suka sambal, maka setiap kali saya makan di restoran di sana, mereka suka sajikan sambal tanpa saya perlu meminta. Hal lain yang membuat kita akan merasa special adalah VIP service apabila kita mau ke Candi Borobudur. Mobil hotel akan berhenti di bawah candi maka kita nggak perlu jauh berjalan kaki. Nggak hanya itu, mereka juga siap menanti dengan handuk dingin setelah kita capek naik-turun candi. Not bad at all, right? 😀

Quiet and private, just the way I like it

Quiet and private, just the way I like it

Look at this. Rasanya seperti tinggal di istana ya. ☺

Look at this. Rasanya seperti tinggal di istana ya. :)

 

3. The Ritz-Carlton, Hong Kong

Untuk city hotel dengan kamar lumayan banyak, mereka sangat helpful terhadap tamu. Saya ingat waktu saya ke sana, kamar saya dihias dengan balon karena mereka lihat di paspor bahwa saya sedang berulang tahun! Staff yang bertemu saya pun nggak lupa mengucapkan happy birthday. I felt so special!

 

What a nice surprise! (and look at the city view!)

What a nice surprise! (and look at the city view!)

Service is about touching our personal side

Service is about touching our personal side

 

4. Amanpuri, Phuket, Thailand

Saya pergi ke sana sebelum terjadi tsunami dan kembali lagi 10 tahun kemudian. Saya amazed, hotelnya masih dengan keadaan sangat rapi dan well maintained, seakan tidak pernah terjadi bencana yang membuat hotel itu terendam air laut sebelumnya. Saya juga suka dengan dessert yang mereka buat selama kita menikmati high tea di kolam renang. Karyawan lama mereka pun masih ingat kesukaan saya terhadap kue tertentu (yang saya aja nggak tau namanya). Unbelievable!

It was good to be back!

It was good to be back!

Yummy dessert in the making

Yummy dessert in the making

 

5. PARKROYAL on Pickering, Singapore

Untuk hotel ini, saya suka banget dengan konsepnya yang environmental friendly. Desainnya apik dan juga sangat dekat dengan MRT station (China Town). Kolam renang Park Royal juga merupakan factor WOW karena membuat kita bisa menikmati city view. I really enjoyed my stay!

Simple yet comfortable

 

City lights

City lights

Bagaimana? Without a doubt, with services and facilities like that, we would want to go back in the future, right? I say YES.

Leave a Reply