Bengawan Solo: An Indonesian Dining Experience

no Comment
Wayang puppets at Bengawan Solo Restaurant represent different personalities. Which one are you?

Wayang puppets at Bengawan Solo Restaurant represent different personalities. Which one are you?

Sebagai foodie, masakan Indonesia tentu jadi salah satu favorit saya. Dengan bumbu-bumbu yang tasty ala negara tropis, hampir nggak ada masakan Indonesia yang nggak saya suka. Hal ini juga yang membuat saya betah berkantor di area Benhil (BelowCepek.com). You name it, berbagai masakan dari penjuru Indonesia ada di sini.

Itu bicara soal masakan Indonesia di restoran kecil atau bahkan warung yang rasanya kita tau sendiri, jarang gagal (Don’t we just love this country?). Bagaimana dengan masakan Indonesia di tempat yang lebih fancy? Hotel misalnya. Apa otomatis lebih enak karena lebih mahal? Nggak juga. Malah anggapan yang lebih populer adalah masakan khas negeri di hotel much less tasty alias kurang sedap dan kurang menyerupai rasa masakan yang seharusnya.

Lalu, di mana kita bisa menyantap masakan Indonesia yang rasanya enak, namun juga bisa merasakan dining experience dengan harga yang masih terjangkau?

Bengawan Solo Restaurant yang ada di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta nggak pernah mengecewakan saya. Apalagi restoran ini baru selesai direnovasi. Suasananya sekarang jadi lebih cantik dan segar, namun tetap mempertahankan nuansa budaya Indonesia. Contoh aplikasinya ada di piring ini:

Piring ini cute banget dan mereka bikin khusus loh!

Piring ini cute banget dan mereka bikin khusus loh!

Lalu, pengalaman makan seperti apa yang membuat saya terkesan? Let’s follow my journey.

First of all, my Indonesian dining experience was started with this appetizer. Betul, ini Sosis Solo. Semua mungkin sudah pernah makan. Tapi apa yang berbeda dengan Sosis Solo ini?

bengsol sosis solo

You see it right. Botol yang ada di nampan ini bukan botol parfum, melainkan chili spray! Kelihatan cantik, kan? Dan sosis solo ini enak banget!

Next, this restaurant gave me a show.

Saya pesan Pecel Madiun, yang disajikan seperti ini:

bengsol pecel

Show-nya dimulai ketika saya mau makan, server restoran mengaduk sayuran di dalam mangkuk merah ini. Simple but makes a difference!

Tujuannya adalah supaya tamu melihat presentasi yang cantik dulu debelum pecelnya diaduk-aduk dan tau kan bentuknya nanti kayak apa? :)

Masakan lain yang saya pesan hari itu adalah Kangkung dan Balado Udang yang enak dan disajikan stylish seperti ini:

Yuumm!

Yuumm!

Penyuka masakan pedas? Jangan kuatir. Bengawan Solo punya pilihan 10 macam sambal dari berbagai provinsi di Indonesia. Tinggal pilih!

What about dessert?

Everything looked so yummy so I ordered two! 😀

This stylish Tiramisu..

bengsol tiramisu

.. and since I always need a drama in my life, I had this fun-presented Durian Ice Cream!

bengsol ice cream

Seru ya? Jadi gak cuma masakan Eropa aja yang bisa dibuat keren. Masakan Indonesia juga bisa. Experience di restoran ini pas banget untuk dirasakan saat kencan dengan si dia atau saat menjamu rekan bisnis.

Give it a try! You’ll leave this restaurant feeling satisfied and impressed.

 

Bengawan Solo Restaurant – Grand Sahid Jaya Hotel

Jl. Jend. Sudirman Kav. 86, Jakarta

Phone: 021-750 4444

Leave a Reply