Beli Notebook Ini Untuk Mendanai Perpustakaan Anak

no Comment

Berbuat baik tak perlu menunggu. “Nanti aja kalau sudah mapan”, “Nanti aja kalau ada kesempatan”, “Nanti saja kalau ada yang ngajak”, dan sejuta alasan lainnya pasti pernah kita dengar dan ungkapkan. Padahal, berbuat baik bisa dimulai dari detik ini juga.

Makanya waktu saya lihat posting teman saya Rosdiana Setyaningrum tentang project anaknya, Alyssa, saya kagum banget. Karena kita terbiasa minta sumbangan untuk membantu, terkadang membuat charity itu bikin orang suka males.

Masalah yang dilihat oleh Alyssa adalah tidak adanya fasilitas tempat penitipan anak-anak buruh di Tangerang. Di satu sisi mereka harus bekerja, tapi di sisi lain, nggak ada yang menjaga anak-anak mereka yang umurnya sangat beragam, mulai dari 6 bulan sampai 9 tahun. Mau bayar pembantu nggak ada uang, boro-boro babysitter. Nah, bila ada tempat penitipan anak, anak-anak ini bisa aman menunggu orangtuanya bekerja sambil belajar.

Yang saya suka dengan ide dari Alyssa ini adalah ia tidak minta dengan berharap belas kasihan, melainkan dengan membuat notebook alias buku catatan, dengan cover yang ia lukis sendiri. Semua keuntungan hasil penjualan akan digunakan untuk mendanai pembangunan tempat penitipan anak berupa perpustakaan, di mana dengan membaca, Alyssa berharap kreativitas anak-anak ini dapat terbangun.

notebook

Yuk, dukung Alyssa merampungkan project-nya, cukup dengan membeli notebook seharga Rp45.000 ini (di luar biaya pengiriman). Lumayan kan, buat nyatet-nyatet sekaligus beramal.

Untuk informasi lebih lanjut, follow Instagram @ACare_fnd.

Ayo berbuat baik hari ini!

Leave a Reply