Beauty Tips from the Beautiful Salma Hayek

no Comment

Salma_Hayek_2004

Di usianya yang di akhir 40an, Salma Hayek tetap jadi salah satu aktris Hollywood yang sukses (mulai dari Desperado, From Dusk Till Dawn dan Wild Wild West di tahun 90an sampai Grown Ups beberapa tahun belakangan) dan salah satu yang paling cantik.

Empat tahun yang lalu, ia meluncurkan Nuance, koleksi lipstick, blush, bronzer, serum wajah, shampoo dan conditioner (banyak ya!) yang terinspirasi dari tips kecantikan dari neneknya. Kali ini, ia berbagi rahasianya selalu tampil glowing dan segar.

Jadikan setiap moment kesempatan untuk berolahraga

Tips ini cocok buat yang extra sibuk dan selalu beralasan “Nggak ada waktu buat olahraga”. Sounds familiar? 😀 Mulai dari hal-hal kecil aja, seperti jangan bungkuk ketika menggosok gigi. Sebaliknya, berdirilah dengan tegak dan naikkan siku kita sehingga sejajar dengan pundak (kami sudah mencobanya di ReeSays dan memang benar, lumayan bikin pegal, yang artinya otot tangan kita bekerja, haha). Begitu juga saat naik tangga – don’t go with your knees, go with your butt!

Cuci muka sebelum tidur

Reminder ini terkesan sepele tapi penting. Pasti tau kan alasannya kenapa kita harus bebersih sebelum tidur?

Pilih moisturizer yang bagus

Cara ngetesnya: Pakai moisturizer saat kita akan terbang bepergian jarak jauh (di mana di pesawat biasanya udaranya kering). Kalau kulit wajah kita masih terlihat ok saat mendarat, tandanya kita sudah menemukan moisturizer yang juara.

Rambut terbaik adalah rambut sehari atau 2 hari setelah keramas

Kita suka nggak sabar melihat kondisi rambut sendiri. Setelah sehari, rasanya perlu langsung keramas. Well, tergantung udara juga sih. Tapi maksudnya Salma di sini adalah kadang rambut kita justru terlihat paling bagus sehari sesudah atau saat sudah dekat waktunya keramas. Benar kan? Buat yang punya rambut keriting seperti dirinya, coba deh pakai texturizer, yang bisa membuat rambut ikal menjadi lebih lemas (tidak terlalu kaku).

Miliki lebih dari 1 signature perfume

“You have to go with your mood”, kata Salma. Jangan batasi diri hanya dengan 1 signature perfume.

Belajar kontur wajah

Contouring bukan hanya soal tulang pipi. Buat yang merasa rahangnya terlalu besar atau terlalu kotak, bisa belajar untuk merampingkannya sedikit, misalnya. Make up helps, menurut Salma. “Meski kita sedang capek, tapi kita akan merasa lebih bersemangat bila pakai blush on.” She’s again right!

 

Sumber: voque.com.

 

Leave a Reply