Bali Culinary Weekend Getaway Part 2

no Comment

Dua minggu lalu saya kembali menyempatkan diri untuk melakukan weekend gateway ke Bali. Tentunya makan enak adalah salah satu prioritas dalam agenda. Selain ke Whale & Co dan Nasi Kadewatan yang pernah saya ceritakan sebelumnya, ini beberapa tempat makan enak lainnya yang saya rekomendasikan.

(Warning! Bisa menyebabkan rasa lapar tiba-tiba atau mendadak ingin booking tiket ke Bali. :))

 

Sop Buntut Baku Dapa

sop buntutOh Tuna, ini enak banget karena bumbu dan kuahnya yang meresap, plus porsi buntutnya yang sama sekali nggak pelit. Jangan lupa makannya barengan dengan es kacang merah!

 

Baku Dapa Bali

Jl. Mertanadi No.48

Kuta Utara, Kabupaten Badung

0851-0807-8788

 

‘Ikan vs Ayam’ Ulam Bali

ikan ayam

This is my kind of lunch! Saya banget nih, mau makan ayam bakar yang enak tapi pingin makan ikan juga 😀 Mereka punya ‘Ikan vs Ayam’ di mana kita disajikan ½ porsi ayam dan 1 ikan, lengkap dengan nasi putih, lalapan dan sambal. Oh ya ini porsi makan saya sendirian yaa, hahaha.

 

Ulam Balinese & Seafood Restaurant

Jl. Nusa Dua, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

(0361) 771590

 

Gusto Gelato

gelato

 

Nah, ini salah satu tempat di Bali yang ramai banget, mulai dari orang lokal Bali sampai turis! Kenapa? Pastinya karena rasa gelato-nya enak banget dan banyak variannya, tapi yang bikin mata ini melotot adalah waktu saya lihat harganya: 1 cup atau 1 cone itu dapat 2 scoop dan harganya cuma Rp20.000! Cus, mampir deh langsung setelah makan dari BakuDapa karena letaknya bersebelahan.

 

Gusto Gelato & Caffe

Jalan Mertanadi No. 46B, Kerobokan, Kuta Utara, Bali 80361

(0361) 5522190

 

Gimana, lidah cukup tergugah? 😀 Selamat mencoba!

 

Leave a Reply