Seminggu Tanpa Si Mbak, Bakar Kalori Dengan Lakukan Pekerjaan Rumah

no Comment
Bahkan dusting atau membersihkan dengan kemoceng aja membakar kalori, lho.

Bahkan dusting atau membersihkan dengan kemoceng aja membakar kalori, lho.

Selain foto keluarga dan makanan Lebaran yang enak-enak, ada satu lagi postingan yang biasanya kita lihat di timeline di minggu libur Lebaran: postingan jadi Oshin alias “kerja, kerja, kerja” bersihin rumah, foto cucian numpuk atau foto sekeranjang baju yang menunggu disetrika. 😀

Kamu termasuk yang pasrah dan menerima dengan lapang dada atau termasuk yang cemberut karena pekerjaan rumah yang nggak ada habisnya? Hihi. Nggak perlu kzl lah. Ini adalah saatnya kita bisa lebih menghargai pekerjaan ART. Selain itu, melakukan pekerjaan rumah tuh olahraga loh. Lumayan kan buat membakar kalori ketupat, opor ayam, nastar dan teman-temannya?

Nah, ini daftar jumlah kalori yang dibakar untuk setiap pekerjaan rumah yang dilakukan, biar kita kerjanya ikhlas! 😀

chores

Gimana, lumayan bener, kan?

Kalau gara-gara lihat tabel di atas bikin kamu lebih semangat, bisa loh melakukannya dengan ekstra, misalnya vacuum lantai membakar 90 kalori per setengah jam, tapi kalau mau lebih berkeringat, lakukan dengan cara lama yaitu pakai sapu ajah.

Kalau mau lebih berkeringat, ganti vacuum dengan sapu.

Kalau mau lebih berkeringat, ganti vacuum dengan sapu.

Nggak hanya soal bakar kalori, pekerjaan rumah juga bagus untuk membentuk otot tertentu, misalnya membersihkan bath tub atau bak mandi bisa membentuk otot lengan dan pundak, sedangkan kalau mau mengencangkan otot perut dan lengan, bisa dilakukan dengan menyetrika (tapi jangan lupa pakai kedua lengan bergantian ya biar nggak kencang sebelah, haha).

Berhubung sekarang sudah tau kalau ini sama dengan 30 lompat-jongkok, semoga kita lebih semangat ya saat menggosok bath tub atau bak mandi, hihi.

Berhubung sekarang sudah tau kalau ini lumayan banyak membakar kalori, semoga kita lebih semangat ya saat menggosok bath tub atau bak mandi, hihi.

Semangat, kakaakk. Nikmati aja pekerjaan rumah kita, anggap aja lagi di gym, ya nggak? 😀

 

Sumber: dailymail.co.uk

Leave a Reply