Bags a Woman Should Have

4 Comments

Saya sukaaaaaa banget sama tas! Tas itu buat saya bisa jadi aksesoris, bisa untuk dipadankan dengan baju, ada yang bisa buat investasi juga, ada yang buat koleksi, ada yang memang buat dipakai setiap hari karena enak banget. Seru deh judulnya tas itu, hehehe.

riana bag

Tapi pada dasarnya, buat saya ada 3 jenis tas yang masuk kategori “every woman should have” (meski kalau punya budget lebih, boleh banget kok punya lebih banyak, haha).

 

1. Everyday bag

bag daily 1

bag daily 2

bag daily 3

Tas ini biasanya ukurannya disesuaikan dengan badan pemakainya dan keperluannya. Untuk yang suka pergi dengan kendaraan umum, saya sarankan cari yang ada resletingnya.

Soal warna, biasanya biar lebih aman, warna hitam, coklat atau beige (cream) lebih sering dijadikan pilihan. Ini juga akan memudahkan padu padan dengan pakaian dan biar terlihat lebih rapi atau formal.

Tips terakhir, berhubung rata-rata perempuan itu suka banget bawa segala peralatan yang membuat tas itu berat (semacam ada kulkas di dalamnya!), lebih baik cari yang pegangannya bisa dibuat lebih panjang agar ada pilihan untuk dipegang atau disangkutkan di pundak.

By the way, iseng nanya, pernah nimbang tas nggak? Kasih tau ya beratnya berapa. 😀

 

2. Party bag

bag party 1

bag party 2

bag party 3

Buat saya, untuk pergi ke pesta dengan cocktail dress atau sudah cantik dengan kebaya, rasanya aneh dan tidak pas kalau kita bawa tas besar seperti mau ke kantor. Party bag biasanya berbentuk dompet besar atau kecil (clutch) ataupun tas berukuran kecil dengan pagangan tangan yang kecil.

 

3. Casual bag

bag casual 1

bag casual 2

bag casual 3

Ini biasanya kita miliki untuk cadangan kalo kita mau ke pantai, liburan, ngopi-ngopi sama teman saat weekend, bisa juga dipakai ke gym. Pokoknya tas santai. Kalo yang ini saya sarankan cari yang berbahan ringan seperti kanvas, parasut atau kalaupun mau kulit, cari yang kulitnya ringan (jangan lupa, tas dengan bahan kulit asli cenderung berat walaupun belum ada isinya).

 

Yang pasti, pakai tas branded palsu atau imitasi is A BIG NO NO ya, ladies. Bangga dong dengan kemampuan sendiri dengan memakai barang yang kita mampu dan hargailah karya asli orang lain.

Masih banyak kok tas non–branded yang keren dan lucu-lucu, atau kalau memang naksir berat dengan brand tertentu, yuk nabung. Begitu terbeli, dijamin puas banget dan pede berat saat masuk store tas itu di mall. Kamu juga bisa beli tas branded second-hand (used/preloved) kan dengan harga yang lebih miring?

Happy shopping, bag lovers!

Comments

  1. carla
    carla | Posted on February 10, 2015 at 11:47 am

    adaain lagi dong kak Ree, sale preloved bags_nya :)

  2. Mega
    Mega | Posted on February 21, 2015 at 8:28 pm

    Hai mba ree saya termasuk pencintas tas juga. Minta tips nya cara merawat tas

Leave a Reply