#AnakLama: 10 Hal Yang Anak Jaman Sekarang Nggak Bisa Rasakan

no Comment

Slide1

Saya bersyukur bahwa saya masih termasuk dalam kelompok #AnakLama karena saya sempat mengalami yang namanya hidup simple, tanpa peer pressure yang berat seperti sekarang ini, yang kalau badan butek bau matahari abis dijemur saat latihan Pramuka seharian cuek aja dan yang happy banget kalau hari Minggu ada Unyil di TV.

Apa aja hal-hal yang anak-anak jaman sekarang nggak akan bisa rasakan?

1. Nggak sabarnya nunggu film yang dicuci untuk lihat foto habis outing sekolah. Isi 24 atau 36? Bonusnya di depan atau di belakang? Hihihi.

2. Senangnya kita begitu lihat ada iklan di TV swasta (awalnya sih cuma ada RCTI). Gimana enggak? Stasiun TV-nya cuma TVRI doang dan ya gitu deh acaranya. 😀

3. Betapa main galasin itu seru banget! Dan jadi bisa kenalan sama anak sekomplek.

4. Dengan uang Rp25 (iya benar, dua puluh lima rupiah, nggak pakai nol) sudah bisa beli es di warung sekolah. Es sirup biasanya (yang gak tau itu sirupnya pakai pewarna baju atau enggak, hahaha).

5. Menemukan bahwa karet gelang itu bisa banget berfungsi sebagai penghapus pensil. Kalau nekat buat menghapus pulpen biasanya sobek kertasnya, hihihi.

6. Penghapus papan tulis atau kapur melayang dari guru ke tempat kita duduk dan kita nggak bisa mengadukan itu ke HAM atau ke KPAI. *meringis*

7. Tukeran kertas surat. Asli, ini menyenangkan sekali! (Padahal buat apa coba ya kalo dipikir-pikir?)

8. Nonton Candy Candy (film animasi Jepang) dan kesel banget karena volume yang terakhirnya nggak ada di toko penyewaan video. Alhasil kita jadi kentang (alias kena tanggung) dan nggak tau gimana nasib anak perempuan ini akhirnya. *hiks*

9. Belajar baca “INI-BAPAK-BUDI” dan memang beneran loh punya teman namanya Budi dan itu jadi bahan bercandaan setahun. (Sekarang hampir nggak ada anak yang namanya Budi & Wati, terutama di perkotaan)

10. Curhat cuma bisa di diary alias buku harian, yang tulis kita sendiri dan yang baca juga kita sendiri. Dengan kata lain ya telen aja sendiri lah bo, hahaha.

Yang #AnakLama mana suaranyaaa? 😀

Leave a Reply