Amanwana, Moyo Island: The Lady Di Escape

no Comment
Approaching the island. Look at how clear the water is!

Approaching the island and the resort. Look at how clear the water is!

 

Jenuh dengan hingar bingar kota besar dan butuh tempat menyepi dengan pengalaman tak terlupakan? Do it the Lady Di way: Go to Amanwana Resort in Moyo Island, Sumbawa.

Serius, ternyata semasa hidupnya, Lady Di pergi ke Indonesia untuk melarikan diri dari kepenatan dan kejaran wartawan – dan Amanwana Resort di Pulau Moyo menjadi pilihannya. Secluded, no phone reception, sounds like a perfect place to escape from paparazzi indeed!

Perjalanan ke Amanwana dimulai dari Jakarta – Lombok – baru kemudian Sumbawa. Dari sini, naik boat menuju resort selama kurang lebih 45 menit. Pilihan lain, bisa juga dijemput pesawat amphibi dari Lombok langsung ke Amanwan yang harga sewanya USD 5000 (lumayan juga ya! :D).

Amanwana yang artinya peaceful forest adalah satu-satunya resort yang ada di Pulau Moyo, yang terletak di timur dari Bali.

Villa di Amanwana yang beratapkan tenda nggak banyak, ada 20. Unik dan exclusive kan? Untuk view, ada 2 pilihan: ocean dan jungle.

IMG_4993

IMG_4994

Apa saja yang bisa dilakukan di Pulau Moyo?

Buat yang suka scuba diving dan snorkeling, tempat ini wajib dimasukkan dalam daftar places to go.

awamanwana diving 1

Pemandangan bawah laut yang cantik ini sudah bisa ditemui bahkan dari depan resort. Air yang sangat jernih membuat ikan warna-warni dan karang biru terlihat sangat jelas.

amanwana diving 2

Selain diving, air terjun di pulau ini juga sangat magical. Perjalanan menuju air terjun dimulai dari dari naik jukung (Indonesian canoe) dari resort selama 20-30 menit untuk sampai di Labuan Aji, lalu naik jeep selama 20-30 menit, yang dilanjutkan dengan jalan kaki dengan durasi yang sama.

Boat crew preparing for our day trip to the waterfall

Boat crew preparing for our day trip to the waterfall

Looks cool, right?

Looks cool, right?

Trekking to the waterfall. This is a city girl lost in jungle. Can you see my wedged flip flop? :D

Trekking to the waterfall. This is a city girl lost in jungle. Can you see my wedged flip flop? :D

No filter needed. Couldn’t believe how beautiful it is.

No filter needed. Couldn’t believe how beautiful it is.

Berhubung perjalanan ini diatur oleh Amanwana, tentu full-service yang mengesankan bisa kita harapkan.

Sejak awal, 2 orang waiter (yang 1 merangkap sebagai supir jeep) dengan ransel setia menemani. Isi ranselnya lengkap! Mulai dari minuman, handuk, sampai lunch box berisi sandwich. Maka selesai bermain air, setiap orang diberi handuk, pilihan banana cake dan cheese cake, dan mixed juice DINGIN. So impressive!

 

Highlight of this holiday: Swimming in fresh water

Highlight of this holiday: Swimming in fresh water

amanwana juice

Puas menikmati suasana hutan dan air terjun, kami kembali ke resort di mana di perjalanan kita bisa mampir di sebuah atol untuk diving dan snorkeling di sekitarnya. It was so much fun!

Last but not least, pengalaman di Amanwana jadi tambah berkesan karena makanannya yang enak dan disajikan dengan sangat menarik.

Hari pertama kami makan seafood..

FullSizeRender-1

.. lalu hari kedua rijsttafel santap kami lahap.

FullSizeRender-2

Seperti juga resort-nya, harga makanan di sini lumayan bintang lima. Tapi karena sangat cantik dan terasa damai, bagi saya Pulau Moyo dan Amanwana Resort patut dikunjungi. Nggak perlu jauh-jauh ke Maldives kalau Indonesia punya alam yang indah seperti ini. Cocok buat yang honeymoon atau penyuka liburan mewah. So save money and plan to come here with your significant other, it’s totally worth it!

 

Amanwana Resort

Pulau Moyo, Sumbawa Barat

Phone: (62 371) 22233

 

Diving photos: www.anjieya.com.

Leave a Reply