9 Ide Resolusi Untuk 2107

no Comment

resolution

Awal tahun biasanya selalu dipenuhi dengan berbagai resolusi. Saya tipe orang yang harus punya resolusi karena buat saya hanya ikan mati yang go with the flow. Yang jadi masalah, kadang kita bikin resolusi yang terlalu abstrak, yang akhirnya susah dicapai dan nggak bisa terukur keberhasilannya. Buat yang masih mikir mau bikin resolusi apa tahun ini, saya punya beberapa ide:

1. Belajar 1 skill baru

Yuk lah, 365 hari loh. Masa sih nggak bisa punya ilmu baru? Bisa apa aja, mulai dari belajar masak, belajar ngedit atau bikin vlog. Nggak usah dibikin beban dengan nyari skill yang susah. Kamu bisa liat di http://www.maubelajarapa.com/ buat referensi.

2. Pergi ke tempat baru

Berhubung cuti dan dana terbatas, kenapa nggak semua cuti dan uang disimpan buat pergi ke 1 tempat baru? Daripada liburannya ke situ lagi, ke situ lagi. Dunia ini gede banget, sayang kan kalau cuma bisa lihat di media sosial aja. Coba cek http://kartupos.co.id/ atau http://www.reesays.com/category/dining-travel/ buat ide tempat baru.

3. Turun berat badan … kilo

Jadi jangan bikin resolusi pengen kurus, ya. Itu susah. Kurus itu kayak apa, sih? Mendingan realistis aja. Pakai ukuran kilogram. Mau turun berapa? Jadi saat bikin membership di fitness center, targetnya langsung jelas. Bisa juga target pakai jeans yang sudah kekecilan, yaitu target harus muat lagi. Pantang beli jeans baru!

4. Upgrade penampilan

Nah, ini penting banget karena tiap tahun kita tambah usia dong yaa. Simply cuma potong atau warnain rambut bisa bikin kita terlihat lebih muda dan lebih segar. Apalagi kalau mulai benerin cara pakaian kita supaya lebih up to date. Belajar makeup basic juga sangat membantu.

5. “Should I Go or Should I Stay?”

Ini kegalauan banyak karyawan tiap akhir tahun. Kalau memang tidak ada tawaran dari kantor lain, kenapa nggak kita yang nyari? Buat yang masih senang di kantor yang sama, step up the game supaya kontribusi kita lebih terlihat oleh para atasan.

6. Punya investasi

Stop kebiasaan nabung hanya kalau ada uang sisa. Yang benar itu pas dapat gaji, langsung potong dulu uang untuk investasi masa depan. Masa sih Rp250,000 aja nggak ada buat dipotong di muka? Itu nanti buat kamu, loh. Bisa juga buat dana pensiun.

7. Bersihin utang kartu kredit

Untuk kamu yang beruntung, biasanya awal tahun dapat bonus dari kantor. Nah, kenapa nggak kita mulai tahun ini dengan membayar lunas semua utang kartu kredit? Supaya nanti tiap bulan kita nggak ngos-ngosan bayar minimum payment.

8. Ikutan 1 acara atau kegiatan amal sebagai relawan

Yang ini buat makanan jiwa. Biasanya banyak kok acara-acara amal seperti ini. Let’s contribute more. Yang tadinya cuma repost-repost aja, sekarang ikutan terjun langsung yuk untuk membantu. Kamu bisa liat http://pitakuning.or.id/ , http://www.lovepinkindonesia.org/ atau http://rumah-harapan.com/ untuk referensi.

9. “New Year, New Me”

Saya nggak tau seperti apa tahun 2016 kemarin buat kamu. Yang jelas Tuhan kasih kita hidup baru di 2017. Jadi selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih baik dan belajar dari pengalaman tahun lalu. Nggak perlu ada yang disesali. Don’t forget, God is working with you not working for you alias Tuhan itu bukan pembantu kita loh, jadi jangan doa-doa aja tapi nggak berbuat sesuatu. Jangan gadget aja yang di-upgrade terus, yang punya juga dong. :)

Have a nice and meaningful new year!

Leave a Reply