8 Penampilan Keren di Java Jazz Festival 2016

no Comment

Sejak pindah lagi ke Jakarta tahun 2007, pastinya ada 1 acara musik yang nggak pernah saya lewatkan: JJF alias Java Jazz Festival!

Sejak pertama kali di tahun 2005 acara ini hadir sampai perhelatan terakhir, animo pengunjungnya nggak pernah sepi. Walaupun menurut saya lama-lama feel jazz-nya berkurang dan lebih banyak artis pop-nya, tapi nggak papa lah, yang penting semua artis yang ikutan JJF adalah artis yang berkualitas.

Nah, tahun ini saya datang di hari pertama dan hari kedua (nggak sanggup 3 hari berturut-turut karena jompo yaaa berdiri terus, hihihi).

JJF first day! Foto dengan Papah David is a must.

JJF first day! Foto dengan Papah David is a must.

Hari pertama yang berhasil saya tonton:

1. Jazz on Broadway feat. Lea Simanjuntak, Andrea M & Aimee Saras by Ricky Lionardi & Ro King Big Band

broadway

Menyenangkan sekali lihat mereka nyanyi karena kualitas suaranya memang ok banget. Sayang sound system suaranya agak kalah dengan volume big band-nya.

2. Raisa sings soundstracks

Yang suka lagu Disney, soundtrack Titanic, bisa puas deh bisa karaoke bersama.

3. Robin Thicke

FullSizeRender-3

FullSizeRender-2

Pria ini adalah alasan saya datang hari Jumat dan semua imajinasi saya terpenuhi dengan sukses. Robin Thicke itu seksi bangeeet! Serius deh. Apalagi pas bawain Lost Without You, duh. Malam itu saya juga puas jogedan dengan lagu Rock with You, Let’s Stay Together dan pastinya Blurred Lines.

4. Glenn Fredly

glenn

Sudah lama Glenn nggak punya show tunggal di JFF dan tahun ini dia hadir. Sayang mulainya jam 11 malam! Tapi ya sebagai fans, dibela-belain deh. Ternyata trik Glenn malam itu adalah banyak menyanyikan lagu upbeat dibandingkan lagu slow. Mungkin takut yang nonton ketiduran kali ya . 😀

Sedangkan yang saya tonton di hari kedua:

1. Dian Pramana Poetra & Elfas’s Singer feat. Fariz RM

IMG_3032

Dari awal show cuma bisa kagum dengan suaranya Dian, masih bagus banget dan lagu-lagunya memang abadi ya. Gitu deh ciri-ciri lagu bagus, sampai kapan pun masih enak didengar. Selain Dian, pastinya Elfa’s Singer hadir tetap dengan pecahan suaranya yang masih keren banget. Saya juga senang Fariz RM terlihat lebih sehat dan kece. You guys are my all-time favorite singers, lah!

2. Be3
IMG_3071

Full house dong pastinya ya show ini karena karena semua yang nonton mau sing along dengan lagu-lagu hitsnya. Ketauan deh yang nonton umurnya berapa, hahaha. Yang manis, di tengah show ada kejutan dari artis baru, Francis Karel, yang hadir dengan lagu Marvin Gaye, bikin show jadi segar!

Sayang menurut saya kostum panggung Be3 kali ini kurang ok karena kalau terlihat di layar kurang maksimal. Celana Widi terlihat seperti kekecilan dan dress Nola terlihat kebesaran. Tapi tetap suara kalian juaraaa.

3. David Foster & Java Jazz Friends

IMG_3079

Another karaoke night! Papah David Foster pastinya nggak pernah gagal menghibur semua penontonnya, mulai dari cara komunikasinya dengan penonton sampai artis-artis yang dibawanya malam itu. Lagunya Tony Braxton dan Chaka Khan dibawakan oleh Berget Lewis, lagu Whitney Houston dan Celine Dion dibawakan oleh Lea Simanjutak dan yang paling ditunggu malam itu adalah Eric Benet yang sukses bikin semua perempuan meleleh malam itu dengan suaranya!

Eric Benet with his amazing voice

Eric Benet with his amazing voice

4. Tokyo Ska Paradise Orchestra

Malam yang bebas joged judulnya dan area outdoor penuh dengan penggemar lagu ska. Berasa jaman dulu deh.

IMG_3021

JJF second day at the outdoor artwork display

Tips buat yang mau ke JJF tahun depan: Download app-nya untuk tahu semua jadwal dan tempat pertunjukannya biar kita bisa menjelajah berbagai area dengan lebih mudah.

Leave a Reply