6 Tren Fashion 2016

no Comment

2016 bisa dibilang tahun yang seru buat dunia fashion.

Kalau di tahun 2015 kemarin kita banyak bermain minimalis, tahun ini trennya masih simple, tapi dengan lebih banyak twist. Denim masih akan in, tapi lebih ke yang berbahan light. Tren warna juga lebih seru, orange misalnya. Sedangkan untuk tas, model lama akan kembali hadir dan gaya klasiknya tetap segar dipandang.

Yuk kita jelajahi tren fashion 2016 satu per satu!

1. White

white ed copy

White is the color that will always be relevant. Mau dibawa ke elegan dan cantik, bisa. Dibawa ke basic look, apalagi. Buat keseharian, kemeja putih yang simple bisa kembali dipakai. Sedangkan white shirt atau white dress dengan twist seperti foto di atas terlihat seru untuk dipakai di berbagai acara.

2. Pleats

pleats ed

Pleats alias rempel atau wiru selalu jadi pilihan yang cantik untuk dikenakan. Kalau nggak percaya, coba aja lihat dress-dress yang ada di atas. Untuk keseharian, rok rempel bisa jadi pilihan untuk dipakai ke kantor.

3. Light denim

denim ed

Tren denim hadir hampir setiap tahun dengan sedikit perbedaan gaya di sana-sini. Karena di Indonesia musim kemarau lebih mendominasi (alias summer kalau di negeri 4 musim, hihi), pilih denim yang bahannya lebih light. Warna denim tahun ini juga nggak hanya biru yang biasanya aja. Dress denim biru tua seperti yang bisa dilihat di foto ini juga terlihat cantik kan?

4. Half-moon bag

half moon ed

Buat yang bosan dengan tas yang bentuknya terlalu biasa, half-moon bag ini wajib dimiliki tahun ini. Desainer-desainer ternama seperti Michael Kors dan Victoria Beckham yang sebelumnya membuat ‘bucket bag’, tahun ini memproduksi tas half-moon ini.

5. Orange

orange ed

Betul, nggak semua orang berani pakai orange, tapi sekali-sekali, kenapa enggak? Kalau belum berani pakai atasan atau rok orange ke kantor atau ke kampus, kita bisa mulai dari sweater dulu di musim hujan begini atau off shoulder dress seperti yang bisa dilihat di foto ini. Dijamin menarik perhatian in a very nice way!

6. Plaid

plaid ed

Tren kotak-kotak tahun ini mengkhususkan diri di jalur ukuran kotak yang lebih besar. Kalau belum pernah pakai motif kotak-kotak yang besar seperti ini sebelumnya, pilih aja 1 item fashion plaid, sisanya polos. Nyontek gayanya model pertama di foto ini lucu juga.

Gimana, dari 6 tren fashion tahun ini, yang mana kira-kira yang akan kamu ikuti?

 

Sumber: elle.com.

Leave a Reply