6 Mitos Kecantikan Yang Harus Segera Dilupakan

no Comment

Let’s be honest, dunia ini penuh dengan ‘peraturan’. Nggak cuma hal-hal yang berhubungan dengan hukum dan cara hidup, lifestyle, fashion dan kecantikan pun punya ‘aturan’ yang seringkali berubah sesuai jaman.

Contohnya, dulu pakai baju tabrak motif ‘nggak boleh’, tapi sekarang sah-sah aja kalau memang kita merasa nyaman dan menunjukan kepribadian kita yang sebenarnya. Contoh lain, dulu sempat ada masanya di mana warna eyeshadow bisa disesuaikan dengan warna baju, biar matching gitu, tapi sekarang, bisa dibilang ‘haram’ hukumnya kalau pakai baju biru, trus eyeshadow-nya biru, karena jadi keliatan banget di-matching-in dan terkesan too much.

Di tulisan kali ini, kita akan angkat soal ‘mitos’ dalam kecantikan yang sudah out of date dan perlu di-update. Penting, nih!

1. Dalam hal kecantikan, yang penting adalah makeup.

Tet tot, salah. Kesehatan kulit juga perlu dijaga. Coba bayangin, kalau kulit kita nggak sehat, foundation pun nggak akan nempel, kan?

2. Moisturizer tidak diperlukan oleh orang yang kulitnya berminyak

Faktanya adalah kulit kita tetap perlu hydrated, apapun jenisnya. Betul, minyak pada wajah memang membantu kulit nggak kering, tapi minyak ini nggak membantu kelembaban.

Apapun jenis kulitmu, pakai pelembap hukumnya wajib ya.

Apapun jenis kulitmu, pakai pelembap hukumnya wajib ya.

3. Warna concealer harus jauh lebih terang dari warna foundation

Perlu diingat kalau fungsi concealer adalah untuk menetralisir noda hitam, jadi bukan diwarnanya yang harus jauh lebih “light” dari kulit kita, yang ada nanti malah blang bentong.

Fungsi concealer di wajah. Jadi bukan soal gimana caranya bikin putih, tapi gimana caranya jerawat, noda hitam dan kantung mata jadi tersamarkan.

Fungsi concealer di wajah. Jadi bukan soal gimana caranya bikin putih, tapi gimana caranya jerawat, noda hitam dan kantung mata jadi tersamarkan.

4. Orang yang matanya kecil atau sipit nggak bisa dandan smokey eyes

Sebelumnya, banyak yang bilang kalau mata sipit dikasih smokey eyes yang ada malah makin nggak keliatan. Duh.. padahal ini cuma persoalan teknis. Banyak kok tutorial di YouTube yang bisa jadi panduan aplikasi smokey eyes untuk yang bermata sipit.

See, bisa-bisa aja, kan?

See, bisa-bisa aja, kan?

5. Perempuan berkulit sawo matang nggak cocok pakai lipstick merah

Entah dari mana, tapi ini sempat jadi ‘aturan’ di dunia kecantikan. So ridiculous, right?

6. Perempuan plus size nggak cocok berambut pendek

Simply not true. Potongan rambut nggak ada hubungannya dengan berat badan kita. Kalau dengan rambut pendek kita merasa lebih nyaman dan hari-hari kita juga lebih ringkes, boleh-boleh aja.

Apa lagi mitos kecantikan yang menurut kamu sudah ketinggalan jaman? Tulis di bagian Comment di bawah ini.

 

Sumber: bustle.com

Leave a Reply