Yuk, Tonton Ulang 6 Film Leonardo DiCaprio Ini!

2 Comments

Hari Minggu kemarin media sosial PECAH dengan berbagai meme menangnya Leonardo DiCaprio di ajang Academy Awards. Gimana engga? Leonardo kita kenal sebagai aktor dengan kualitas akting yang konsisten keren dan sudah dinominasikan sebagai Best Actor sejak tahun 1994 (12 tahun yang lalu!), tapi apa daya, nasib belum berpihak padanya.

Sekarang, sudah lain ceritanya. Setelah dinominasikan di Oscar sebanyak 5 kali, akhirnya ia menyabet piala emas ini. Nah mumpung kita masih euforia ikut merayakan pencapaiannya ini, lucu juga kalau kita nonton ulang film-film Leonardo DiCaprio yang selalu seru ditonton kapan aja. Ini beberapa di antaranya.

1. What’s Eating Gilbert Grape (1993)

whats eating copy

Ini adalah nominasi Best Actor pertama Leo dan banyak yang bilang kalau dia seharusnya udah memenangkan Oscar di film ini. Di sini dia masih berumur 19 tahun tapi udah keren BANGET meranin anak terbelakang. A must-watch!

2. Titanic (1997)

titanic copy

Yang ini mah nggak usah ditanya, perempuan sedunia kelepek-kelepek kayaknya ya melihat penampilan Leo yang prima dan muda belia. Saking tergila-gilanya, dulu kita sampai hafal My Heart Will Go On yang dipopulerkan oleh Celine Dion, hayo ngakuu 😀 Pokoknya, you jump, I jump!

3. The Beach (2000)

the beach copy

Film ini yang sering jadi inspirasi #anaklama untuk traveling, ya kan? 😀 Gimana engga, di tahun 2000, buat kita yang baru memasuki dunia kerja dan mulai punya uang sendiri, traveling pasti jadi bagian baru hidup kita – dan film ini mengundang kita untuk jalan-jalan banget karena memperlihatkan Leo sebagai anak muda umur 24 tahun yang traveling untuk pertama kalinya ke Thailand. Langsung deh kita jadi penasaran pingin lihat Koh Phi Phi secara langsung!

4. Inception (2010)

inception copy

Ini film ruwet njelimet tapi bikin penasaran ya! Karena film ini pun kita jadi tau istilah baru, inception, yang artinya menanamkan ide pemikiran orang lain ke alam bawah sadar orang yang kita targetkan. Keren lah pokoknya Christopher Nolan. Kalau nonton lagi film ini, dijamin adegan terakhirnya membawa kita kembali ke perdebatan: Itu realita atau inception aja ya?

5. The Great Gatsby (2013)

great_gatsby

Buat yang pernah ikut party dengan tema Roaring 20s, sudah pasti inspirasinya diambil dari film ini. Di sini, Leo berperan sebagai Mr. Gatsby yang kaya dan dikenal sering mengadakan pesta tapi nggak pernah terlihat wujudnya seperti apa. Yang pasti, visual film ini seru dan meriah banget, nggak heran kalau sejak saat itu, banyak party di seluruh dunia yang memakai Great Gatsby sebagai temanya.

6. The Wolf of Wall Street (2013)

the wolf copy

Selain Inception, The Wolf of Wall Street ini juga pasti merupakan film Leonardo DiCaprio yang kita masih ingat karena ini filmnya yang terakhir sebelum The Revenant. Akting Leonardo sebagai broker saham di film ini benar-benar memukau dan disebut-sebut sebagai hasil kerjasama terbaik dari Leonardo dan Martin Scorsese.

 

Kalau boleh jujur, saya pada dasarnya suka sama Leo karena cakep banget yaaa, haha (dan saya yakin jutaan perempuan di dunia juga nggak kalah kesengsemnya sama kegantengannya), jadi pas kemarin akhirnya dia menang Oscar, rasanya ikutan senang! Aneh banget padahal kenal juga nggak, hihi. But once I heard his acceptance speech, I right away understand why everyone loves him very much (terbukti dengan tweet tentang Leo menang ngalahin momen Ellen selfie di Oscar: Ellen dapat 225.000 tweet per menit, sedangkan Leo dapat 440.000 tweet per menit!): He’s simply a good person. :)

Congratulations, Leo!

 

Dari banyaknya film Leonardo DiCaprio, yang mana favorit kamu?

Comments

  1. Wulan
    Wulan | Posted on March 6, 2016 at 10:56 am

    Film leo fav aku malah belum disebut disini, shutter island sama revolutionary road. Revolutionary road emg bukan film yg heboh ya, tapi dalem banget….

Leave a Reply