5 Ways to Be Back on Track After Lebaran

no Comment

Namanya juga Hari Raya, selama Lebaran biasanya kita pol banget tuh makannya, baik yang santen-santen maupun cemilan. Trus males dong ya ngegym karena ingin benar-benar poooll menikmati liburan. Nah, setelah sebulan jarang olahraga (biasanya puasa dijadikan alasan untuk nggak ke gym, ayo ngakuu) dan gagal diet di minggu Lebaran, mari kita back on track! Apa aja yang perlu dilakukan?

1. Back to the gym!

yoga

Yoga di gym biasanya berlangsung selama 50 menit. Not bad, kan?

Mulai dengan komitmen simple seperti 2x/seminggu ke gym, masing-masing 1 jam aja. Bisa diisi dengan 30 menit lari/jogging + 30 menit alat, atau 1 jam kelas yoga. Yang penting mulai dulu dan bikin keringetan.

2. Back to your diet

Untuk memastikan cemilan kita sehat, bawa bekal buah potong dari rumah.

Untuk memastikan cemilan kita sehat, bawa bekal buah potong dari rumah.

Percuma olahraga kalau makan nggak dijaga. Jadi mulai deh ngemil hanya sekali, di antara makan pagi-makan siang dan makan siang-makan malam. Itupun nggak gorengan tentunya 😀 Buat yang kemarin-kemarin sebelum Ramadan sempat ikut ‘GM Diet’ atau yang lainnya, silakan dimulai kembali.

3. Air putih jangan lupa

Nggak cuma bagus buat diet, tapi banyak minum air putih bagus juga buat kulit.

Nggak cuma bagus buat diet, tapi banyak minum air putih bagus juga buat kulit.

Penting nih buat menetralisir minggu Lebaran di mana kita banyak minum sirup, hihi. Apalagi kalau selama Ramadan kita sering buka dengan yang terlalu manis 😀 Buat yang lagi diet, minum air putih yang banyak penting banget loh karena bisa bikin kita tetap hydrated dan kenyang, tanpa makan dan nambahin kalori yang nggak diperlukan.

4. Kembali tidur 8 jam

sleep

Kalau sebulan kemarin kita selalu bangun tengah malam buat sahur, sekarang saatnya kembali tidur straight 8 jam (kecuali buat yang punya baby ya). Istirahat yang berkualitas juga kunci diet yang berhasil loh.

5. Back to budget!

budget envelope

Karena biasanya selama Ramadan pengeluaran kita justru jadi membengkak, ya nggak? 😀 Iya sih nggak makan siang tapi tiap sore ikutan bukber di restoran dan perlu baju baru terus demi dresscode, haha. Belum lagi saat Lebaran harus kasih THR ke orang rumah. Nah , sekarang balik lagi yuk ke budget semula supaya rencana investasi bulanan nggak terganggu.

Leave a Reply