5 Tote Bag Trendy Pengganti Kantong Plastik

no Comment

Jaman sekarang sudah nggak jaman ya pulang belanja bawa kantong plastik. Nggak peka lingkungan banget, gitu. Yang menyenangkan, akhirnya tote bag trendy pun mulai bermunculan, mulai dari yang murmer, yang artisan sampai yang limited edition, jadi selain menyelamatkan lingkungan, kita pun bisa tampil gaya saat membawanya.

1. Tote bag Mangkok Ayam

Ini pernah saya tulis di artikel khusus tentang trennya yang mendunia. Tas Mangkok Ayam terdiri dari 2 warna, yaitu yang klasik (putih ala mangkok bakso atau mie ayam di Indonesia) dan warna hitam dengan gambar berwarna emas. Tote bag ini bisa dibeli di akun Instagram @mangkokayamid.

mangkok ayam copy

 

2. Tote bag JKT Creative

Sudah dengar tentang JKT Creative? Perusahaan retail yang memproduksi produk-produk yang mengangkat kearifan lokal, yang hadir mendukung good cause. Misi mereka adalah menjadi orang Indonesia yang kreatif, berkontribusi dan memberdayakan masyarakat.

Tote bag adalah salah satu produk yang dihasilkannya, yang hadir dengan dua desain: bulus dan burung kipasan belang.

Selain tas, masih banyak juga produk lainnya. Kalau mau lihat-lihat, silakan mampir ke Senayan City lantai 2.

Dua di antara pilihan-pilihan desain tote bag JKT Creative.

Dua di antara pilihan-pilihan desain tote bag JKT Creative.

 

3. Tote bag “Saya Suka Kerupuk”

kerupuk

Another one yang “Indonesia banget”. Bener, kan? Siapa sih yang nggak suka kerupuk? Hihi. Tote bag berbahan blacu ini bisa dibeli di Blibli.com.

 

4. Tote bag Tulisan

tulisan copy

Ini dia nih, salah satu tote bag kebanggaan Indonesia. Desainnya bagus (karya Melissa Sunjaya), handmade, filosofinya keren dan kualitasnya prima. Nggak heran kalau tas-tas Tulisan sold out dengan cepat setiap kali mengeluarkan desain baru dan bahkan koleksinya dijual di luar negeri. Harganya nggak murah, tapi tas ini tahan lama dan bikin yang memakainya merasa bangga.

Tas Tulisan bisa dibeli secara online di tulisan.com atau langsung ke tokonya yang ada di Dharmawangsa, Plaza Senayan dan Colony Kemang lantai ground.

 

5. Tote bag Indomie edisi 45 tahun

Photo: Instagram @cipukun

Photo: Instagram @cipukun

Saya pernah lihat tas ini saat browsing di media sosial dan langsung mikir, “Keren juga idenya Indomie ini” 😀 Mereka paham kalau para penggemarnya cukup fanatik (makanya ada banyak joke atau meme soal Indomie, kan? haha) dan tau banget kalau Indomie bisa dibilang salah satu ‘makanan khas’ orang Indonesia, makanya di ulang tahunnya yang ke-45, mereka mengeluarkan tas edisi terbatas ini, yang cuma bisa dibeli di dua hari pertama PRJ tahun ini (bulan Juni kemarin) karena terjual laris manis! Gimana enggak? Lah wong harganya Rp30.000 dengan isi Indomie kemasan jadul 10 buah, ya pasti langsung ludes laahh 😀 Karena bikin heboh, tas ini sempat dijual juga di Indofood Tower.

 

Kalau sudah punya tote bag untuk belanja, yang juga penting adalah selalu membawanya ke mana pun kita pergi karena biasanya kita suka lupa pakai tas saat belanja ini karena tidak memakai tas plastik belum menjadi kebiasaan, baik bagi kita yang belanja maupun bagi toko/minimarket/supermarket yang kita datangi. Karena ringan dan bisa dilipat, tote bag ini bisa dengan mudah dimasukkan ke tas atau bisa selalu disiapkan di mobil. Yuk, selamatkan lingkungan dengan cara yang gaya dan menyenangkan!

Leave a Reply