5 Tips Nikmati Honeymoon

no Comment

coconut

Honeymoon bisa dibilang hal yang paling ditunggu-tunggu sama pasangan yang baru menikah. Setelah stres berbulan-bulan menyiapkan pesta pernikahan, the idea of spending some time together in a beautiful place right after sounds super fun. Tapi yang namanya honeymoon bukan cuma soal pesan tiket dan pesan hotel aja loh, kita harus tau juga cara menikmatinya biar benar-benar bisa jadi momen yang relaxing dan berkualitas buat berdua.

1. Ngobrol

Obrolin semuanya sebelum berangkat, mulai dari budget-nya, destinasinya sampai gaya liburannya.

ngobrol

– Budget: Jelas. Jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang. Pulang honeymoon dan memulai rumah tangga dengan utang kan nggak lucu, ya?

– Destinasi: Pastikan disetujui berdua. Jangan sampai salah satu nggak enjoy karena nggak suka sama tempatnya.

– Gaya liburan: Mau adventurous, mau super mewah, mau padat kegiatan, mau leyeh-leyeh aja, ini penting buat dibahas. Jangan sampai yang satu expect jalan dari pagi, yang lainnya prefer bangun siang setiap hari.

 

2. Lakukan riset yang proper

Pastikan punya informasi yang cukup soal destinasi honeymoon, apalagi kalau keduanya belum pernah ke area, kota atau negara tersebut. Nggak semua orang senang dengan kejutan, loh. Kecuali kalau keduanya tipe adventurous, jangan sampai waktu honeymoon habis cuma buat cari tau berbagai hal, karena baru melakukan riset ketika sampai di tempat tujuan.

 

3. Tentukan kapan akan pergi

Apakah langsung setelah pesta resepsi (besoknya) atau 1-2 hari sesudahnya? Atau justru mau menunda honeymoon? Yang pasti, kalau persiapan pesta pernikahan ribet banget dan kita harus stres ngurusin sendiri, sebaiknya pikir-pikir lagi kalau mau berlibur jauh dan pergi tepat sehari sesudahnya. Karena yang ada kita sudah capek badan, capek pikiran dan harus menghabiskan waktu 20 jam di pesawat. No, thanks.

Mengawali honeymoon dengan fresh dan good mood itu penting, loh.

Mengawali honeymoon dengan fresh dan good mood itu penting, loh.

Nggak sedikit loh pasangan yang menghabiskan 2-3 hari pertama di tempat honeymoon cuma buat tidur. Sayang kan, sudah pergi jauh-jauh tapi nggak bisa benar-benar mengeksplorasi tempat tersebut?

 

4. Atur ekspektasi

Pastinya yang namanya honeymoon, kita expect banyak ya. Maunya happy terus setiap hari, mesra, dan sebagainya. Tapi jangan lupa untuk santai sedikit. Contoh: Knock on wood, tapi gimana kalau bagasi kita nggak sampai di tujuan karena airline-nya melakukan kesalahan? Jangan sampai karena krisis ini, kita jadi berantem, padahal sampai di hotel aja belum. Remember to be kind to yourself and your spouse. Nanti setelah honeymoon masih harus tinggal bareng dan menjalin rumah tangga, loh. Dramanya bisa jadi lebih besar dari sekedar bagasi yang hilang. Satu lagi, don’t sweat small things. Trust me, it’s not worth it.

 

5. Pesan jasa fotografi

Namanya juga lagi honeymoon, pingin dong punya foto-foto mesra yang bagus lagi liburan. Sekarang banyak kok vendor yang bisa dipesan untuk fotoin kamu di tempat liburan, seperti sweetescape.com dan frameatrip.com.

sweet escape

Enak kan, kita bisa fokus menikmati honeymoon dengan pasangan dan ada yang mendokumentasikan momen istimewa kita. Photo: Sweet Escape.

Daripada minta fotoin orang terus dan bête karena pasangan nggak bisa jadi #instagramhusband, haha. Just enjoy the moment.

Leave a Reply