5 Selebriti Dunia Yang Aktif Berkampanye Anti AIDS

no Comment

Dua hari lalu kita baru saja memperingati Hari AIDS Sedunia, namun dampaknya biasanya masih akan terasa sepanjang Desember.

Penyakit menular seksual yang sampai saat ini belum ada obatnya ini memang terus mendapat perhatian di dunia kesehatan. Dari data di bawah ini, terlihat bahwa HIV dan AIDS merupakan penyakit yang tidak bisa dianggap enteng.

Photo Fiesta IG 15 Des

Berangkat dari concern inilah, banyak dari kita yang peduli terhadap kampanye anti AIDS. Begitu juga dengan selebriti-selebriti dunia. Simak alasan lima perempuan berpengaruh ini mendukung salah satu isu terbesar di dunia ini.

Alicia Keys

Perempuan bersuara emas ini telah lama ikut memerangi HIV dan AIDS. Tepatnya sejak ia berumur 20an. Alicia yang telah memenangkan 11 Grammy Awards ini adalah co-founder dari organisasi bernama Keep a Child Alive yang didirikan pada tahun 2003, tepat setelah kunjungan pertamanya ke Afrika. Berkat jasanya, jutaan dollar uang telah mengalir untuk merawat panderita AIDS di India dan Afrika.

Madonna

madonna

Dukungannya terhadap AIDS memperlihatkan kalau legenda musik dunia ini bukan seorang ‘Material Girl’. Pintu hatinya terketuk ketika tahu bahwa guru dance-nya mengidap HIV positif, dan setelah berita ini tersebar, keduanya tampil bersama di acara 1989 Dance-a-Thon untuk mendukung AIDS Project LA. Saking besar dukungannya terhadap isu ini, sampai-sampai orang sempat mengira ia juga menderita AIDS. Tapi gosip ini nggak sama sekali mengganggunya. Yang ada ia terus bekerja membantu penanggulangan AIDS lewat organisasinya, Raising Malawi.

Lady Gaga

Nggak banyak yang nyangka kalau perempuan yang gayanya dikenal gila ini (kecuali setahun terakhir saat ia tampil lebih cantik) adalah sosok yang sangat serius membantu pencegahan AIDS dan HIV. Sebagai bagian dari kepribadian dan penampilannya yang kontroversial, Lady Gaga bahkan pernah memakai baju yang terbuat dari kondom lateks untuk meningkatkan awareness AIDS sebagai spokesperson untuk MAC Cosmetics. Di acara itu, sambil bagi-bagi lipstick, ia bilang kalau dirinya sangat meng-encourage keluarga untuk mulai membicarakan tentang pentingnya safe sex dan tentang bahaya HIV dan AIDS, sejak anak-anak berusia dini.

Lady Gaga dengan baju kondom lateksnya melayani penggemar yang minta tanda tangan dan foto bareng

Lady Gaga dengan baju kondom lateksnya melayani penggemar yang minta tanda tangan dan foto bareng

Ellen DeGeneres

ellen

Sebagai duta AIDS Amerika yang baru, dengan gayanya yang lucu dan pintar, Ellen membantu memperkenalkan isu AIDS kepada lebih dari 8 juta pengikutnya di Twitter. Ia bilang bahwa perjuangan melawan AIDS adalah sesuatu yang selalu dekat dengan hatinya dan ia senang sekali bisa membantu mengedukasi masyarakat dan ikut menyebarkan harapan.

Meryl Streep

meryl streep

Baru-baru ini, aktris dengan nominasi Oscar terbanyak yang pernah ada ini turut mendukung kampanye anti AIDS dengan bergabung dalam kampanye yang dibuat oleh Bono (U2), yang mengajak orang untuk berdonasi ke yayasannya, RED. Dengan mendonasikan sejumlah uang, kita berkesempatan memenangkan berbagai ‘once-in-a-lifetime experience’, yang salah satunya adalah berjalan di red carpet, foto-foto dan ngobrol-ngobrol dengan Meryl Streep di acara premier film terbatunya, Florence Foster Jenkins. Berminat untuk mencoba? Klik link ini dan banyak berdoa biar kamu jadi pemenangnya! 😀

Leave a Reply