5 Musisi Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

no Comment

Bicara musik pasti nggak ada habisnya. Format kesenian yang satu ini nggak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. Berbagai genre dan beat tersedia buat berbagai mood dan kisah hidup. Mau lirik bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, biasanya punya tempat tersendiri di hati kita.

Berhubung minggu lalu, tepatnya tanggal 9 Maret, kita baru memperingati Hari Musik Nasional, saya akan share 5 musisi favorit dalam negeri yang karyanya selalu saya kagumi. Coba simak daftar di bawah ini, siapa tau idola kita sama?

1. Ruth Sahanaya

ruth-sahanaya-5

Ruth saya bisa bilang adalah artis nggak pernah bisa fals. Ratunya pitch control. Dari dulu sampai sekarang kualitasnya nggak turun dan memang pantas dibilang Diva Indonesia.

2. Yovie Widyanto

yovie

Buat saya dia memang David Foster-nya Indonesia. Lagunya original semua (tau kan beberapa pencipta lagu di Indonesia itu banyak menyadur lagu orang lain?) dan semua lagu ciptaan Yovie selalu easy listening, hits di pasaran namun tetap berkualitas.

3. Glenn Fredly

glenn-piano-copy

Bisa ngarang lagu, bisa nyanyi dan juga produser, lengkap banget ya. Nggak heran deh Glenn adalah salah satu musisi papan atas Indonesia. Terbukti dari 2 konser tunggalnya yang saya nonton selalu full house. Nggak cuma itu, lagu-lagunyanya juga sering jadi soundtrack hidup banyak orang. 😀

4. Dian Pramana Putra

Dian Pramana Poetra & Addie MS-0229

Lagu ciptaannya nggak pernah usang dimakan masa dan sampai sekarang masih banyak yang menyanyikan lagi. Dengan suaranya yang khas, sepertinya sampai saat ini belum ada yang bisa seperti beliau.

5. Agnes Monica

agnes-monica

Buat saya, dia yang pertama bikin R&B jadi ngetop banget di Indonesia dan suka nggak suka, perjuangan dia untuk bisa masuk ke dunia musik internasional itu gigih banget dan patut diancungi jempol! Pastinya juga lagu-lagunya nggak ada yang nggak hits ya. Nggak heran deh kalau Agnes adalah salah satu musisi termahal di Indonesia saat ini.

 

What about you? Siapa musisi Indonesia favoritmu?

Leave a Reply