5 Momen di Indonesia yang ‘Indonesia Banget’

no Comment

Belakangan ini ada beberapa momen yang terjadi di Indonesia yang lumayan bikin saya sedih, ketawa, bete, pokoknya semuanya jadi satu deh.

Apa aja?

1. Momen Path down

Hey Path, get well soon, please.

Hey Path, get well soon, please.

Suatu hari di minggu lalu, tiba-tiba saja Path, nggak bisa diakses, maka ramelah dunia persilatan 😀 Tiba-tiba Twitter yang tadinya udah mulai sepi dan isinya berita melulu (at least di timeline saya) jadi rame banget. Tiba-tiba perasaan hampa, matgay dan kurang perhatian itu timbul. Lebay banget deeeh. Seketika males ngapa-ngapain , yang suka lari jadi males karena nggak bisa post rute lari, Banyak juga yang bersyukur karena nggak lagi liburan (yang pastinya alasannya karena gak bisa post check-in di mana doong). Pokoknya kita semua semacam orang kurang hiburan. Padahal masih banyak media sosial lain yang nggak mati, loh.

2. Momen Gerhana Matahari

Damn, kalau bisa melihat versi full kayak begini, ngeri juga ya, hihi.

Damn, kalau bisa melihat versi full kayak begini, ngeri juga ya, hihi.

Salah satu yang keren menurut saya momen Gerhana Matahari ini dipromokan di Star World dan banyak turis yang tadinya cuma tau Bali aja jadi tau Belitung, Palembang, Bangka, Palangkaraya, Balikpapan, Sampit, Luwuk, Ternate, Tidore, Palu, Poso dan Halmahera. Seru aja melihat semua warga antusias dengan peristiwa ini. Walaupun ada kejadian lucu: Di salah satu daerah ada pengunjung yang complain karena gerhananya tertutup awan dengan mengatakan harusnya penyelenggara bisa mengatasi hal ini karena itu mengecewakan pengunjung, hihihi. Dia pikir itu gerhana show kali ah.

3. Momen Fashion Week

IFW

Kayaknya cuma di Indonesia banyak banget event fashion week-nya. Ada Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week (yang baru saja lewat) dan sampai mall aja bikin Fashion Week sendiri (minggu ini ada Plaza Indonesia Fashion Week). Di dunia, yang ada itu misalnya Milan Fashion Week, Paris Fashion Week dan New York Fashion Week. Sepertinya kita nggak tau bedanya Fashion Week dan trunk show. Pokoknya yang penting ada fashion show dibilangnya fashion week aja (semacam air mineral, semua dibilang Aqua). 😀

4. Momen Demo Angkutan Umum vs Transportasi Berbasis App

Photo: sindonews.com

Photo: sindonews.com

Nah ini seru banget saat semua pengemudi taksi dan angkutan umum mendemo semua angkutan umum yang berbasis app seperti Uber dan Grab Taxi. Lucunya dengan kelakuan mereka yang seperti ini, pengguna angkutan umum malah semakin dirugikan dan malah makin lebih berpihak ke armada transportasi berbasis app karena memang nggak pake ribet, lebih ekonomis dan aman. Kenapa sih mereka nggak melawan dengan meningkatkan service, membuat app yang lebih ok atau melakukan inovasi lainnya? Yang ada malah memilih teriak-teriak di jalan dan membuat onar. Being in a comfort zone for too long makes you lazy.

5. Momen ‘KTP-ku buat Ahok’

Buat yang belum ngumpulin, yuk buruan! Kalau nggak sempat ke posko, download formulir online juga bisa di www.temanahok.com.

Buat yang belum ngumpulin, yuk buruan! Kalau nggak sempat ke posko, download formulir online juga bisa di www.temanahok.com.

Yang ini pastinya gak kalah seru. Saya adalah salah satu warga Jakarta yang sudah mendaftarkan KTP saya buat Ahok beberapa bulan yang lalu, sampai jreeeng, tiba-tiba ada usaha mempersulit Ahok untuk bisa mencalonkan diri jadi gubernur di jalur independen. Sekarang, Ahok pun harus mengumpulkan ulang semua KTP yang sudah dikumpulkan berbulan-bulan itu. But hey, ternyata malah movement-nya lebih gila! Semua orang berbondong-bondong antri untuk isi formulir. Ternyata banyak yang sudah melihat hasil kerja gubernur yang satu ini. Yang kerja untuk warga Jakarta, yang nggak perlu mikirin balas budi ke partai atau harus bagi proyek utang budi ke petinggi parpol. Karena itu, saya bangga jadi warga Jakarta punya gubernur keren banget.

 

Dari kelima momen yang Indonesia banget di atas, yang mana yang sempat kamu alami juga?

Leave a Reply