5 Momen Oscar 2017 Yang Tak Terlupakan

no Comment

The 89th Academy Awards atau Oscars 2017 diselenggarakan weekend lalu – dan seperti yang kita tau, berakhir dengan cukup drama dan tak terduga.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan Oscar tahun ini memang berbeda. Yang paling jelas terlihat adalah ada lebih banyaknya nominator dan pemenang dari berbagai ras, yang mana ini adalah jawaban terhadap kritik keberagaman yang menerpa Oscar tahun lalu saat ajang ini dibilang ‘too white’.

So the fact this year’s Oscars was so different was a good thing. Dengan gimmick-gimmick yang berbeda, Oscar tahun ini mempunyai berbagai momen yang tak terlupakan. Masih ingat apa saja? ReeSays merangkum lima.

 

1. Pembukaan acara yang seru

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana opening acara selalu dilakukan oleh host atau MC dari atas panggung, tahun ini Oscar dibuka dengan penampilan Justin Timberlake yang muncul dari luar teater dengan membawakan lagu Can’t Stop That Feeling yang merupakan soundtrack dari film Troll.

justin-timberlake-oscars

Para selebriti yang memadati ruangan pun jadi ikut bergoyang mengikuti irama. Mereka yang tegang menanti pengumuman pemenang pun jadi lebih santai dan terlihat ceria.

Justin-Timberlake

 

2. Flying candies, cookies and donuts!

Biar para selebriti yang hadir nggak kelaparan, host Jimmy Kimmel pun beberapa kali menginstruksikan panitia acara untuk menghadirkan makanan. Caranya? Diterbangkan dari langit-langit ajah!

Ternyata selebriti sama aja ya seperti kita, begitu tau ada cemilan, langsung semua mau kebagian, haha.

Ternyata selebriti sama aja ya seperti kita, begitu tau ada cemilan, langsung semua mau kebagian, haha.

 

3. Kejutan Oscar untuk turis 

Wah, ini sih rejeki banget buat para turis yang malam itu hadir di area Hollywood/Highland! Jadi Hollywood/Highland adalah area yang paling ramai dikunjungi turis karena di jalan ini ada berbagai teater yang sering dipakai untuk acara-acara besar (seperti Dolby Theater tempat Oscar diadakan) dan di sinilah berbagai perusahaan tur kota Los Angeles berlokasi.

Nah, malam itu dipilihlah satu bus tur untuk dikerjain. Para turis ini mengira akan dibawa ke sebuah tempat di mana mereka bisa melihat berbagai kostum yang dipakai di film-film Hollywood – padahal ternyata mereka dibawa ke Dolby Theater! Coba lihat wajah mereka saat menyadari kalau mereka masuk ke gedung acara Oscar.

jimmy-kimmel-surprises-tour-bus

Surpriiise!

It’s a once in a lifetime opportunity!

It’s a once in a lifetime opportunity!

Kapan lagi bisa mencium tangan Nicole Kidman, coba?

Kapan lagi bisa mencium tangan Nicole Kidman, coba?

Dan selfie sama Denzel Washington! OMG.

Dan selfie sama Denzel Washington! OMG.

 

4. Penampilan keren John Legend

Sebenarnya penampilan John Legend nggak pernah nggak keren sih, setuju? Tapi malam itu penampilannya lebih istimewa karena ia membawakan medley dua soundtrack La La Land yang digandrungi banyak penikmat filmnya dan masuk nominasi Best Music (Original Song), yaitu City of Stars dan Audition (The Fools Who Dream). Selain itu, setting-nya juga La La Land banget, tepatnya adegan menari-nari di langit malam berbintang.

“City of stars, are you shining just for me?”

“City of stars, are you shining just for me?”

 

5. Gongnya: Tragedi amplop Best Picture

Duh, ini miris banget sih ya. Kita nontonnya juga nggak tega.

Buat yang kebetulan weekend lalu lagi sembunyi di gua dan belum denger ceritanya 😀 jadi di puncak acara di mana Best Picture alias film terbaik diumumkan, presenter kategori ini, aktor dan aktris senior Warren Beatty dan Faye Dunaway, mengumumkan bahwa pemenangnya adalah La La Land.

Penonton pun bersorak dan cast & crew La La Land naik ke panggung untuk menerima piala dan memberikan pidato – tapi satu menit kemudian, ada ralat, ternyata pemenangnya adalah Moonlight!

Sama seperti kita yang nonton di rumah, semua yang hadir di sana bingung dan tercengang.

Sama seperti kita yang nonton di rumah, semua yang hadir di sana bingung dan tercengang.

Wih, heboh mah pasti.

Tapi yang keren, tim La La Land berbesar hati dan bahkan menunjukkan ke kamera bahwa memang benar tertera di kartu Best Picture adalah Moonlight, sebelum akhirnya memberikan pialanya langsung kepada tim film ini.

Jordan Horowitz, produser La La Land, menunjukkan amplop Best Picture di mana pemenangnya adalah Moonlight.

Jordan Horowitz, produser La La Land, menunjukkan amplop Best Picture di mana pemenangnya adalah Moonlight.

89th Annual Academy Awards - Show

Jordan Horowitz memberikan pialanya untuk sutradara Moonlight, Barry Jenkins.

Ternyata yang terjadi adalah seseorang di belakang panggung salah memberikan amplop ke Warren Beatty dan Faye Dunaway (menurut update terbaru, konon ini terjadi karena di detik-detik penting ini, ia nggak fokus karena sibuk nge-tweet foto Emma Stone!). Amplop yang diberikannya adalah cadangan amplop Best Actress yang berisi nama Emma Stone. Namun karena sudah terlanjur berdiri di atas panggung, saat melihat yang tertera adalah nama Emma Stone, kedua presenter ini pun berasumsi bahwa pemenangnya adalah La La Land (karena awkward kan kalau dari atas panggung minta panitia untuk mengantar amplop yang benar? ini acara live!).

 

Duh, benar-benar unforgettable, ya? Bagaimana menurutmu, ada lagi nggak yang mau ditambahkan di momen tak terlupakan dari penyelenggaraan Oscar kemarin?

Leave a Reply