5 Manfaat Pokemon Go Buat Hidup Kita

no Comment

Yang Pokemon Trainer mana suaranyaaa?

Hahaha.

Ini game memang benar-benar bikin dunia persilatan belingsatan ya. Hanya dalam waktu beberapa hari aja, langsung di-download jutaan warga dunia dan jadi fenomena global. Bukan talk of the town lagi deh kayaknya, talk of the globe mungkin lebih tepatnya, hihi.

Di balik gegap gempitanya game ini (yang sempat dikritik karena membuat orang makin lengket sama smartphone-nya atau bahkan katanya sempat menyebabkan kecelakaan), ternyata nggak sedikit loh manfaat Pokemon Go buat kehidupan kita. Masa sih? Nih, kalau nggak percaya, baca ‘laporan’ kontributor ReeSays, Sekar Sosronegoro, yang akhirnya ikutan main 2 minggu terakhir ini. 😀

1. Kita jadi keluar rumah dan olahraga!

Iya, karena monster-monster yang harus ditangkap ini jarang ada di rumah. Biasanya mereka ada di taman, gedung-gedung atau tempat-tempat hang out. Hal ini pun banyak dimanfaatkan para orangtua muda untuk membawa anaknya beraktivitas di luar rumah daripada diam aja di rumah dengan mata terpaku pada iPad dan nonton video-video di YouTube (“Nak, cari Pokemon yuk!”, sounds familiar?). Dengan begini, anak dan orangtua pun bergerak. Itung-itung olahraga lah. Beneran. Setiap jalan 10 km, kita dapat medali loh, haha. Goodbye, FitBit!

pokemon medal

Just keep walking.

2. Kita jadi perhatiin dan tau lebih banyak tentang landmark sekitar

Salah satu sifat ‘manusia banget’ adalah we often take things for granted. Apalagi kalau hal-hal atau fasilitas itu sudah kita lihat atau dengar setiap hari, pasti bawaannya udah cuek. Nah, yang keren, Pokemon itu juga bisa ditemui di landmark yang ada di setiap kota. Lokasi persisnya juga bisa spesifik banget, misalnya di dinding di mana ada mural tentang isu sosial atau di plakat yang nempel di sebuah monumen. Coba aja lihat dua post Glenn Marsalim ini, so true!

image1

image2

3. Biar hidup isinya nggak nyinyirin orang aja

Namanya juga manusia, dari waktu ke waktu suka ngeliat rumput tetangga lebih hijau dari rumput rumah kita, dan ini sering banget kejadian saat kita berinteraksi di media sosial. Maklum, orang kan nge-post biasanya yang bagus-bagus aja, jadi nggak sedikit yang kurang piknik akhirnya suka jadi nyinyir dan ngomongin orang. Nah, daripada nambah dosa, mendingan alihkan perhatian ke mencari Pokemon. 😀

Daripada ngiri liat foto liburan teman, mendingan buka app paling poluler tahun ini, Pokemon Go!

Daripada ngiri liat foto liburan teman, mendingan buka app paling poluler tahun ini, Pokemon Go!

4. #OOTD jadi lebih seru!

Bosan dengan foto #OOTD yang gitu-gitu aja? Take it up a notch! Mulai sekarang, #OOTD-lah di tempat di mana Pokemon berada. Contohnya kita bisa bikin foto seperti ini:

Slide1

Seru kaann?

5. Last but not least, ajang cari jodoh 😀

Iya doong, penting nih. Lain kali pas lagi nangkep monster di PokeStop, lihat sekeliling deh, siapa tau ada mahluk manis yang lagi reload PokeBall, haha.

Nih, masa orang segini banyak orang nggak ada yang lucu sih? Hihi.

Nih, masa orang segini banyak orang nggak ada yang lucu sih? Hihi.

Pick up line juga udah ada, nggak perlu susah-susah nyari. Bisa dimulai dengan, “Udah level berapa nih?” 😀 😀 😀 Selamat mencoba!

Leave a Reply