5 Makanan Indonesia Yang Sedap Disajikan di Acara Kumpul-Kumpul

one Comment

Kayaknya susah banget buat saya untuk tinggal di luar negeri. Liburan aja sih ok tapi kalau harus menetap, nggak yakin bisa betah. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah karena saya pencinta makanan Indonesia kelas berat!

This is how I host a luncheon at home

This is how I host a luncheon at home

Nah karena tiap saya ngepost makanan di Instagram @RianaRee banyak yang tanya belinya di mana, saya bikinin ya daftar makanan Indonesia yang akhir-akhir ini saya cobain dan rasanya enaaak!

 

1. Nasi Liwet

Ini seru banget karena kamu bisa makan rame-rame sama teman arisan atau pas ngumpul-ngumpul. Harganya Rp85.000 per orang dengan minimum order untuk 6 orang. Paketnya sudah termasuk daun pisang sebagai alas, nasi liwetnya, lauk pauk yang sangat meriah, plus lalapan yang super lengkap. Lengkapnya itu sampai ada pete dan jengkol loooh.

Untuk pesan, kamu bisa lihat IG-nya @rumahbadok atau telepon 0821-1316-4630 . Minimal harus order 2 hari sebelumnya ya.

Buffet sambil lesehan. Momen merayakan ulang tahun BelowCepek.com* yang ke-5 di kantor lama.

Buffet sambil lesehan. Momen merayakan ulang tahun BelowCepek.com yang ke-5 di kantor lama.

 

2. Nasi Bakul

Pertama kali saya mencoba nasi ini adalah waktu saya bertamu ke rumah teman saat Imlek kemarin. Sejak itu, kepingin banget makan nasi ini lagi tapi apa daya, lihat porsinya nggak bisa dong buat pesan untuk diri sendiri?

Nah, pas ada kesempatan ngundang keluarga makan siang di rumah (keluarga plus saudara-saudara itu sekitar 25 orang), akhirnya saya bisa pesan deh dan hasilnya sukses beraaaat. Semua orang suka.

Harga 1 bakulnya adalah Rp600.000 sudah termasuk nasi sebakul yang di dalamnya ada teri, ikan asin, telor asin, pete dan rasanya pedes. Yang jelas kemarin 25 orang pas banget loh sebakul itu.

Untuk yang mau pesan bisa telepon ke 0817-0807-691. Oh ya, mereka nggak bisa antar ya. Jadi harus ambil sendiri atau yang biasa saya lakukan adalah pesan Gojek. Lokasinya di Cilandak, Jakarta Selatan.

Ngiler parah, kaaan? Itu terinya sampai ke bagian bawah loh, nggak cuma di atas.

Ngiler parah, kaaan? Itu terinya sampai ke bagian bawah loh, nggak cuma di atas.

 

3. Ayam Menteng

Buat kamu yang #anaklama mungkin ada yang tau jaman dulu ada ayam goreng enak banget namanya Ayam Pemuda di Jl. Surabaya, Jakarta Pusat.

Sayangnya tempatnya tutup dan nggak tau pindah ke mana. Setelah bertahun-tahun nggak makan, akhirnya ketemu lagi deh. Pindahnya deket rumah saya lagi, hehehe.

Buat yang kangen, bisa ke Ayam Goreng Menteng. Letaknya di Kampung Kemang Food Court, Jl. Kemang Raya no. 18 (seberang gedung Adorama). Kalau males ke Kemang, bisa pakai Go Food kok.

Yang khas dari ayam goreng ini adalah sambelnya yang dicampur dengan kecap, pakai bawang plus jeruk nipis.

Yang khas dari ayam goreng ini adalah sambelnya yang dicampur dengan kecap, pakai bawang plus jeruk nipis.

 

4. Riuni Sunda

Nah, makanan seru yang satu ini saya taunya nggak sengaja bener. Suatu hari saya harus ke Kuningan city untuk mengajukan visa Australia yang kantor VFS-nya ada di mall itu.
Karena saya datang pas jam makan siang, jadi saya makan dulu dan nemu restoran Sunda ini di LG, di depannya supermarket Lotte.

Rasanya mau pesen semuanya, deh!

Rasanya mau pesen semuanya, deh!

 

5. FJ Bistro & Deli

Kalau yang ini memang agak aneh sih – tapi kalau pingin makan bubur ayam with style, restoran ini punya, suasananya pun menyenangkan.

Kalau mau coba, alamatnya di FJL Building, Jl. Kemang Raya no. 26, Kemang, Jakarta Selatan.

Bubur ayam with style

Bubur ayam with style

Buat yang penasaran, cusss deh, langsung cobain, trus lapor di bagian Comment di bawah ya. Selamat makan!

Comments

  1. Klub Sinema Lokal, Alternatif Nonton Bareng Film Indonesia | ReeSays

    […] ini aja. Bulan yang cukup istimewa buat ReeSays di antaranya karena ada liputan dari konser Adele, kumpulan makanan Indonesia yang endeus alias enak, termasuk kumpulan cerita #BaladaEntrepreneur edisi Lady Bosses. Eits, tapi sebelum Maret […]

Leave a Reply