Jeans Day: 5 Jenis Jeans Yang Wajib Dimiliki di Lemari

no Comment

Buat yang follow saya di media sosial mungkin tau kalau Jumat adalah hari kerja favorit saya karena.. it’s my Jeans Day!

Tapi tau nggak sih, kalau mau tampil gaya, punya 1 jeans aja nggak cukup loh, karena seperti juga fashion item lainnya, beda warna atau beda jenis, memberi kesan yang berbeda juga.

Soal warna, ini panduannya:

1. Dark blue jeans dark

Harus banget punya karena ini yang saya selalu bilang celana ‘jeans rapi’. Bisa dipakai untuk dress code smart casual, masih oke kalau dipakai meeting sama klien (pastinya dipadukan dengan jaket atau blazer lucu) dan kalau dipakai dengan sepatu bertumit (high heel) tampilannya bisa jadi sangat sophisticated.

 

2. Light blue jeans

light blue

Ini warna jeans kedua yang harus dimiliki karena yang ini adalah untuk tampilan casual. Tambah belel tambah bagus. Warna jeans ini paling gampang dipadu padankan dengan atasan warna apa aja.

 

3. Ripped jeans

ripped

Ripped jeans biru, untuk kesan lebih casual.

Jaman sekarang kayaknya semua harus punya ya jeans sobek. Buat apa? Buat tampilan casually sexy gitu. Nah, sobek nya mau sampai mana? Itu tergantung kepedean masing-masing aja. Dengan sepatu heel, ripped jeans bisa banget dipakai buat acara party atau hang out sama teman-teman di club. (meski perhatikan juga ketentuan berpakaian di club-nya ya karena beberapa tempat punya ‘non jeans’ dress code)

Ripped jeans hitam, untuk kesan lebih sexy.

Ripped jeans hitam, untuk kesan lebih sexy.

 

4. White jeans

white

Ini lumayan susah sih nyari yang kalau dipakai nggak bikin kita terlihat tambah ‘gede’. Tapi kalau udah ketemu model yang cocok, wajib masuk ke inventory lemari kamu. Pastinya gampang banget padu padannya.

 

5. Coloured or fun jeans

IMG_2911

Nah, kalau udah punya semua yang basic diatas, boleh deh tambah koleksi jeans kamu dengan yang berwarna atau yang lebih fun. Yang jelas, cari yang sesuai dengan bentuk badanmu. Untuk padu padan, kalau jeansnya udah terang, atasannya gelap aja kali ya supaya kamu keliatan lebih cool gitu.

Leave a Reply