5 hari 4 malam Jalan-Jalan di Perth

no Comment

Buat kamu yang follow IG saya @RianaRee pastinya tau dong ya saya baru balik dari Perth yang tujuan utamanya adalah buat nonton konsernya Bruno Mars http://www.reesays.com/konser-bruno-mars-di-perth/ (waktu beli tiketnya saya gak tau dia akan konser ke Asia).

Nah karena udah seabad alias lamaaa banget gak ke Perth , jadinya trip kemarin sekalin jalan-jalan dan saya pergi berdua dengan sahabat saya Yudy.

Trip kita yang kesekian kalinya. Trip yang gak pakai itinerary 🙂

Buat kamu yang mau ke Perth, ini itinerary saya di bulan Maret dimana cuacanya masih panas dengan angin yang sudah mulai sejuk , jadi pas malam pakai cardigan aja sudah cukup.

How to get there

Jakarta – Perth, paling nyaman naik Garuda karena ada pesawat yang direct flight. Tapi Garuda ada juga yang lewat Bali, jadi pastikan waktu kamu booking rutenya Jakarta – Perth –Jakarta bukan yang via Bali.

Tips naik pesawat economy supaya gak terlalu capek karena Jakarta – Perth itu 4 jam 35 menit :

1. Selalu bawa head rest sendiri , cari yang bahannya nyaman dan tidak terlalu keras.

Buat pesawat lebih dari 2 jam, bawa head rest sendiri itu penting banget!

 

2. Selalu bawa tas jenis parachute yang gunanya untuk sebagai cover dari had bag kamu supaya gak kotor, dan itu berguna banget sebagai foot rest kayak di business class.

Buat kamu yang mini, ini salah satu solusi supaya kaki gak capek dan supaya tas gak kotor

Where to stay

Nah karena Perth itu kotanya gak gede-gede amat dan toko-tokonya cepet banget tutupnya – jam 5 sore sudah sepi banget. Kecuali hari Jumat buka sampai jam 9 malam. Lebih baik kamu cari hotel yang dekat banget dengan city centre.

Karena saya beli paket dari Kartu Pos http://kartupos.co.id/ (paket nonton Bruno Mars), saya dapat hotel di Mercure Perth Hotel. Hotelnya jalan kaki ke area shopping itu.

What To do

1. Shopping di Perth cuma seru di satu area aja , yaitu area City Centre itu. Jadi itu bisa habis 1 hari sih, kecuali memang mau shopping berat setiap hari gak puas pastinya yaa.

Salah satu kegiatan yang menyenangkan di Perth, Bisa duduk-duduk di taman sambil ngobrol atau bawa lunch.

2. Kalau kamu mau jalan-jalan ke luar kota paling enak sewa mobil. Ya bisa juga sih pakai tour tapi kan gak bebas ya. Nah sewa mobil lebih murah dan lebih bebas pastinya. SIM Indonesia berlaku kok disana. Dan dengan google map , gak mungkin nyasar karena jalanan di Perth itu mudah sekali.

Jangan lupa untuk isi bensin sebelum balikin mobilnya ke tempat rental

3. Nyobain makanan Italy , gak tau kenapa Perth terkenal banget dengan Italian food nya. Dan yang harus banget dicobain yang gak ada di Indonesai adalah makan chili mussel.

Harus banget nyobain makan di Concas yang letaknya di dekat Victoria Park. Yang masak oma dan opa. Tempatnya gak fancy tapi enaak banget.

4. Jalan-jalan ke Fremantle. Kalau naik mobil sih deket banget ya dan harus kesana pas weekend karena ada Freemantle market dimana banyak yang jual makanan dan organic product. Sepanjang jalan juga banyak cafe & bar buat minum-minum lucu .

Ditengah-tengah ramainya Fremantle Market. Dan saya habis beli organic tea trus  dapat bonus Ice Tea yang sangat meriah ini

5. Main white sandy dunes di Lancelin. Kalau nyetir mobil sendiri sekitar 1,5 jam dari city centre dan itu gak pakai macet ya. Disana adalah tempat padang pasir yang pasirnya putih semua. Buat kamu yang mau nyobain snad boarding bisa sewa disitu. Sedangkan saya, tetap foto-foto dong haha. Walaupun susah banget karena anginnya ampun deeeh.

Kalau saja foto ini ada suaranya, kamu bisa dengar suara angin yang kencang sekali.

Selamat jalan-jalan

Leave a Reply