5 Celebrity Beauty Regrets and How to Avoid Them

no Comment

Meski keliatan bersinar terus, nggak semua loh selebriti yang sering kita lihat di layar kaca atau di media online sudah kece dari dulu, hihi. Karena beauty itu seringkali adalah proses, nggak sedikit juga yang punya penyesalan di masa mudanya. Let’s learn from them!

1. Cameron Diaz pernah potong rambut kependekan

cameron diaz

Tips: Nah, biar ini nggak kejadian, kalau mau potong pendek banget, coba-coba dulu dengan wig deh. Atau di jaman digital gini, coba aja cari app yang punya frame potongan rambut pendek yang berbeda-beda, jadi kita tinggal masukin foto wajah kita, trus kita lihat cocok atau enggak. Soalnya potong rambut pendek banget nggak main-main loh, sekali gatot (gagal total), lamaaa manjanginnya.

2. Olivia Wilde pernah cukur alis ketipisan

olivia wilde

Tips: Setiap orang berbeda wajah dan karakternya. Jadi kalau belum yakin, lebih baik jangan langsung ekstrim. Cara paling gampang, cari makeup artist yang kamu paling suka hasil karyanya dan minta dia gambarin alis kita. Nah, kalau suka, itu bisa jadi patokan.


3. Lauren Conrad pernah ngalamin masa-masa matching-in warna eyeshadow dengan warna baju yang dipakai

John Frieda Hair Care Beach Blonde Collection Party

Hehe, ini kayaknya memang pernah jadi tren ya, tapi kalau sekarang? A big NO.

Tips: Yang penting adalah bukan nyocokin warna eyeshadow dengan warna baju, melainkan merhatiin jenis bajunya dan acara yang akan didatangi. Kalau temanya lebih ke glamor, bisa pakai liquid liner warna hitam dengan aksen mata kucing di ujungnya, ditambah dengan lipstick merah. Kalau mau datang ke konser rock, bisa pakai eyeshadow warna gelap dengan aplikasi yang agak ‘asal’, jadi nggak yang rapi banget. Kalau pakai dress yang mengesankan innocence, bisa pakai eyeshadow yang shimmery (mengkilat) dengan warna yang lebih pucat dan ditambah dengan sedikit blush on biar pipi kelihatan merona. Yang pasti, kalau kita belum mahir mencampur warna eyeshadow, sebaiknya memang jangan pakai terlalu banyak warna, nanti dibilang makeup fantasi, loh. 😀

4. Julianne Moore selalu bete kalau habis potong poni karena nggak cocok

julianne more

Tips: Cari tau dulu, cocok nggak sih kita berponi? Caranya dengan bikin poni bohongan. Pakai rambut sendiri, tekuk di depan dahi, jepit dengan jepit rambut dan bantu dengan hairspray biar stay. Kalau keliatan cocok, go for it! Kalau ragu-ragu, mendingan pikir-pikir dulu, deh. Sama dengan potong rambut pendek banget, kalau sudah terlanjur potong poni trus kita nggak suka, nyeselnya biasanya berhari-hari 😀 Daripada habis itu ke mana-mana rambut dijepit, ya kan?

5. Vanessa Hudgens pernah gagal mewarnai rambut karena warnanya nggak cocok

vanessa hudgens

Tips: Yang paling penting soal warna rambut sebenarnya apakah warna itu cocok dengan warna kulit kita. Selain itu, hati-hati dengan warna rambut gelap seperti kita orang Indonesia. Untuk bisa ganti warna yang terang sekali, rambut artinya harus di-bleach (diputihkan dengan zat kimia). Extra treatment is a must!

Dari 5 penyesalan selebriti di atas, yang mana yang pernah kamu alami juga? 😀

Leave a Reply