Photography Day: 5 Akun Yang Wajib Difollow di Instagram

no Comment

Jaman sekarang, foto bisa dibilang bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Ngaku deh, mulai dari menu sarapan, #OOTD, selfie saat macet, lanjut terus sampai hangout di malam hari sama teman-teman, hihi. See, hidup kita nggak lepas dari foto-foto, kan?

Nah, berhubung besok (19 Agustus) adalah Photography Day, kali ini kita bicara soal foto di level yang lebih tinggi, yaitu foto-foto yang diambil oleh professional photographer atau yang bukan beneran fotografer tapi punya skill yang ciamik. Yang pasti hasil karya dari para fotografer yang akan kamu lihat di artikel ini beneran pro ya dalam artian hasil fotonya oke dan mereka punya jati diri. Mereka menciptakan konsep dan gaya fotonya sendiri, dan bukan sekedar orang-orang kebanyakan yang punya kamera Fuji masa kini trus membuat foto yang gayanya mengikuti gaya foto yang lagi ngetren di Instagram.

1. Nicoline Patricia Malina

FullSizeRender-6

One of the most talented Indonesian fashion photographers. Her works for Bazaar Indonesia are just a-ma-zing. Lihat aja di @nicolinepatriciamalina. Atau bisa juga lihat akun pribadinya, @npmalina, meski di sana ia lebih sering menjadi modelnya.

 

2. Jozz Felix

FullSizeRender-3

Bisa dibilang salah satu specialty Jozz adalah foto-foto “in action” atau “behind the scene”. Ia banyak bekerja dengan aktor dan musisi kenamaan seperti Glenn Fredly, Raisa, Ello, dan lain-lain. Project-nya yang terakhir adalah film Filosofi Kopi 2 di mana foto-foto karyanya dijadikan album foto. Cek-cek aja Instagram-nya: @jozz_felix.

 

3. Diera Bachir

FullSizeRender-5

Masih muda tapi sudah banyak banget hasil karyanya. Ia juga banyak bekerja dengan selebriti ternama Indonesia seperti Laudya Cynthia Bella, Marshanda, Pevita Pearce, Marcell, Cinta Laura dan masih banyak lagi. Kalau kamu main ke akun Instagram-nya, @dierabachir, jangan lewatkan project terbarunya “Satu Tujuan” yang menampilkan berbagai busana tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, yang sangat pas dengan suasana Hari Kemerdekaan. Keren banget!

 

4. Leonardo Ringo

FullSizeRender-2

“Between street and stages” – bio yang simple dan sangat menggambarkan foto-foto Leo, panggilan akrab Leonardo. Dari feed-nya, @leonardoringo, jelas terlihat bahwa kedua hal itu adalah passion-nya: mengambil momen orang-orang di jalan (these are truly honest moments) dan mengambil momen di stage karena ia penikmat musik dan juga seorang musisi. Gaya fotonya klasik dan vintage. So cool!

 

5. Prass Prasetio

FullSizeRender-4

Fotografer yang konsisten mendokumentasikan Jakarta. Salut, deh. Buat yang tinggal di ibukota, pasti merasakan sendiri love and hate relationship sama kota ini – dan ini semua di-capture dengan jujur oleh Prass. Gaya fotonya juga konsisten dan apa adanya. Buat yang suka dengan city atau urban photography, harus follow deh @prassprasetio.

 

Siapa lagi fotografer keren yang menurut kamu wajib di-follow di Instagram? Kasih rekomendasi di bawah ini ya!

Leave a Reply