3 hari 2 malam #PulangkeKotamu, Yogyakarta (Part 2)

one Comment

Lanjut lagi cerita tentang weekend saya di Jogja! (cerita Part 1 bisa dibaca di sini)

Hari Kedua

Bangun pagi karena nggak mau melewatkan upacara pernikahan sahabat saya Sekar yang menjadi alasan utama datang ke Jogja. Sampai di sana, akhirnya bisa ketemu juga sama calon suaminya yang rasanya sudah kenal banget hanya dari ceritanya.

The happy moment. Senang bisa menyaksikan semuanya dari front row. Menyenangkan sekali upacaranya dilaksanakan di kediaman keluarga Sekar. Rasanya intimate banget. Happy landing, Sekar & Ty!

The happy moment. Senang bisa menyaksikan semuanya dari front row. Menyenangkan sekali upacaranya dilaksanakan di kediaman keluarga Sekar. Rasanya intimate banget. Happy landing, Sekar & Ty!

Setelah icip-icip makan siang (teh jahenya enak!) dan foto-foto, saya balik ke hotel dan mampir sebentar di toko yang keciiiiil banget, namanya Lemari Lila. Lucu-lucu deh isinya. Salah satunya adalah kain yang bisa bikin semua orang jadi jago pakai kain, dan harganya nggak mencekam.

Jangan sampai kelewatan karena memang sempit banget tokonya. Asli, kayak satu lemari aja!

Jangan sampai kelewatan karena memang sempit banget tokonya. Asli, kayak satu lemari aja!

Sampai di hotel, ganti baju dan berangkat ke tujuan berikutnya yaitu tempat baru yang akan hits di Jogja, YATS Colony yang terletak di Jl. Patangpuluhan no. 23. Tempatnya lucuuu banget. Kami ke sana buat ngemil-ngemil aja karena abis dari kawinan, kan? Setelah nyobain makanan, kami minta untuk inspection hotelnya yang sekarang sudah buka. Kalau balik lagi ke Jogja, saya mau nginep di situ, deh.

Area restaurant dan kamarnya so chic dan menyenangkan sekali. Selain itu, karena pemiliknya adalah pemilik yang sama dengan pemilik Purana*, jadi semua bedding hotelnya merupakan produk Purana. Pastinya ada toko Purana juga di situ.

Area restaurant dan kamarnya so chic dan menyenangkan sekali. Selain itu, karena pemiliknya adalah pemilik yang sama dengan pemilik Purana, jadi semua bedding hotelnya merupakan produk Purana. Pastinya ada toko Purana juga di situ.

My outfit wearing 100% buatan Indonesia: Top & pants by REE*, batik outer by Purana, bag by Tulisan and shoes by MKS Shoes.

My outfit wearing 100% buatan Indonesia: Top & pants by REE, batik outer by Purana, bag by Tulisan and shoes by MKS Shoes.

Setelah foto-foto (teteuup, abis gimana dong, tempatnya Instagramable banget!), kami pergi menuju tempat pengrajin tenun lurik yang mana saya sudah membuat janji sebelumnya. Beli langsung ke rumah pengrajin ini saya lakukan karena saya berencana beli untuk produksi REE, jadi saya tidak bisa beli kain yang sudah ada di pasar, jadi di sana saya bisa kenalan dan diskusi motif, kuantitas, dll. Seneng deh karena awalnya saya kenal mereka hanya lewat WhatsApp aja.

Setelah selesai dengan pengrajin lurik, kami pergi makan ke tempat yang namanya Jejamuran (Jl. Pramuka, Pandowoharjo, Sleman). Seperti namanya, semua makanan yang ada di sini berasal dari jamur! You name it, deh. Mulai dari portobelo, jamur kancing, jamur kuping, sampai yang aneh-aneh – dan pas bayar saya kaget setengah mati karena harganya muraaah banget.

Bayangin ya. Saya makan berdua dengan 5 menu + minum + beli oleh-oleh. Semunya cuma Rp 200ribuan. Saya sampai shock pas bayar!

Bayangin ya. Saya makan berdua dengan 5 menu + minum + beli oleh-oleh. Semunya cuma Rp 200ribuan. Saya sampai shock pas bayar!

Nah, abis kenyang bego, saya ke destinasi terakhir hari itu yaitu mau pijeeet. Eits, tapi ini bukan sembarang pijet ya. Saya mau spa di Nurkadhatyan The Ritual Spa yang semua terapisnya certified dari Keraton. Keseluruhan pengalaman yang ditawarkan, mulai dari saat datang dikasih minuman hangat, teknik pijat yang enak, plus tekanan stabil selama 1,5 jam, dengan suara kodok dan jangkrik di luar, aduh, pas banget deh. Pastinya saya akan balik lagi ke sana.

Sekali-kali ngerasain jadi Putri Keraton, hehehe.

Sekali-kali ngerasain jadi Putri Keraton, hehehe.

Setelah kenyang jamur dan badan enak hasil dipijet, saya balik ke hotel deh dan tedooor! Enaknya.

Tips:

– Buat yang ingin nyobain tinggal di YATS, cek aja webnya di http://www.yats.co/

– Pas ke Jejamuran, jangan lupa beli oleh-oleh makanan jamur yang ada di kaleng. Isinya macam-macam, ada jamur sambel goreng, jamur opor, jamur botok, banyak, deh!

– Untuk yang mau nyobain spa, harus lakukan booking ya di (0274) 433-1437. Letaknya di kompleks Hotel Ambarukmo.

Comments

  1. 3 hari 2 malam #PulangkeKotamu, Yogyakarta (Part 3) | ReeSays
    3 hari 2 malam #PulangkeKotamu, Yogyakarta (Part 3) | ReeSays | Posted on December 24, 2016 at 1:36 am

    […] deh, nggak nyangka ini adalah bagian ketiga dari cerita weekend saya di Jogja (baca juga Part 1 dan Part 2 ya) padahal cuma 3 hari aja di sana tapi banyak banget yang seru di kota […]

Leave a Reply