Beauty Tips: 13 Ritual Menjelang Tidur Untuk Kulit Lebih Lembab

no Comment

Cerita ini terjadi di suatu hari yang fitri saat ibu saya lagi nginap di rumah. Malam itu, setelah selesai ngobrol-ngobrol catching up, saya pun bersiap-siap untuk tidur: membersihkan wajah, mandi, diikuti oleh ritual menjelang tidur. Melihat persiapan saya, ibu saya bertanya, “Mau ke mana, nak?” dan saya jawab, “Mau tidur, Ma”. Ternyata beliau tanya karena bingung lihat ritual jelang tidur saya yang seperti orang mau pergi lagi, hihihi.

Tapi kenyataannya, ritual itulah yang bikin kulit ini terbilang lumayan untuk perempuan seumur saya (asik, haha). Plus, saya juga nggak merokok dan itu plus point yang bikin kulit saya sehat.

Mau tau treatment yang saya lakukan sebelum tidur?

Ini dia.

1. Mandi dengan sabun yang mengandung susu supaya kulit saya lembab. Saat ini saya lagi suka pakai sabun dari Leivy Double Moisturising Shower Cream (bisa dibeli di supermarket) dan 2 kali seminggu saya mandi dengan scrub Bath & Body Works yang kalau kena air jadi sabun.

IMG_0941

2. Gosok gigi dengan Colgate Sensitive Pro-Relief yang +Whitening karena saya suka minum kopi yang konon katanya bisa bikin gigi kita bernoda (kuning/kecoklatan).

IMG_0944

3. Supaya kulit badan nggak kering , pastinya body lotion harus dipakai ya meski saat kita mau tidur, apalagi kalau kamarnya pakai AC. Saya lagi pakai body lotion dari Victoria’s Secret.

4. Pakai body mist supaya rasanya nyaman dan wangi pas tidur. Saat ini saya suka pakai body mist dari Victoria Secret.

Body lotion dan body mist dari Victoria's Secret

Body lotion dan body mist dari Victoria’s Secret

5. Untuk wajah, saya sekarang lagi coba pembersih muka yang murah meriah tapi bersih banget dari Bioderma Sensibio H2O, yang bisa dibeli di toko-toko seperti Guardian, Watson atau Century.

IMG_0939

6. Untuk pembersih makeup mata, saya pakai merk Sephora yang khusus untuk waterproof eye makeup. Untuk bagian yang susah, pakai cotton bud ya, jangan dikucek-kucek.

7. Setelah bersih semua, saya cuci muka dengan sabun. Sebelumnya saya pakai Ioma Cleanser Foam, tapi karena baru habis, sekarang saya lagi coba merk Sephora yang punya Purifying Cleansing Gel. Lumayan praktis juga.

8. Apakah sudah selesai? Tentu belum, haha. Ritual dilanjutkan dengan pakai Lotion P50 Biologique Recherche sebagai daily peeling (nah ini agak susah didapat di Indonesia, saya belinya sewaktu ke Eropa kemarin. tapi konon ada kok yang jual di Instagram).

IMG_0935

9. Setelah peeling, didiamkan sejenak lalu saya bersihkan dengan toner. Untuk langkah ini, saya juga lagi coba toner baru dari Sephora dan enak juga pakainya.

Produk-produk Sephora: Toner, pembersih mata dan pembersih makeup.

Produk-produk Sephora: Toner, pembersih mata dan pembersih makeup.

10. Sudah bersih banget kan tuh kulit muka? Berikutnya saya pakai serum dari Shiseido. Diamkan sebentar sampai menyerap sekali.

IMG_0936

11. Pakai krim malam dari Ioma untuk seluruh wajah dan leher

12. Pakai krim mata, juga dari Ioma (karena waktu itu belinya 1 set)

Produk-produk dari Ioma

Produk-produk dari Ioma

13. Pas sudah yakin nggak akan keluar tempat tidur lagi, pakai foot cream supaya telapak kaki tidak kering. Saya suka pakai Soap & Glory yang bisa dibeli di Sephora.

IMG_0947

All set, time to go to bed. Yang bikin saya senang, pas bangun, kulit saya terasa lembab banget. Tertarik mencoba?

Leave a Reply