Rekomendasi: 11 Produk Kosmetik Berkualitas dengan Harga Ekonomis

no Comment

Make up dengan harga ekonomis yang kualitasnya bagus itu susah-susah gampang nyarinya. Senang banget karena akhir-akhir ini saya berhasil nemuin beberapa produk kosmetik yang bisa saya pakai sehari-hari dengan hasil yang oke tapi harganya nggak mencekam :) Soalnya saya itu beneran #dandantiaphari, jadi stress juga kalo kosmetik saya harganya harus di atas Rp500.000.

Nah, kemarin saya sempat bikin Insta Story di @RianaRee tentang cara saya make up dan ternyata banyak yang nggak sempat nyatet (semacam sekolahan ya, haha), jadi saya tulis aja deh di sini.

(Disclaimer: Ini bukan endorsement ya karena saya memang beli dan beneran suka)

Make up murmer yang saya pakai belakangan ini:

1. Eyebrow Brush alias sisir alis

brow brush

Merk: Inisfree, harga: Rp45.000

Saya suka karena brush-nya lumayan bisa nyisir alis mata, dan tangkainya panjang dan terbuat dari kayu, jadi enak megangnya. Ini saya pakai di awal, yaitu sebelum dan sesudah pakai alis mata dan lain-lain.

2. Rangkaian untuk gambar alis

alis copy

Kiri ke kanan:

– Ka-Brow by Benefit, harga: Rp39.000

Teksturnya creamy gel gitu dan ada eyebrow brush-nya juga. Ini memudahkan untuk menggambar alis.

– Sephora Brow Thickener, harga: Rp180.000

Berupa bubuk yang gunanya untuk mengisi di antara bulu  yang kosong.

– Face Shop Brow Mascara, harga: Rp140.000

Seperti mascara buat bulu mata tapi gunanya supaya alis tahan lama dan feel-nya lebih rapi.

3. Bulu mata palsu

lashes copy

Merk: Lashes By Moza, harga: Rp100.000 dapat 3 set, belinya di REEIndonesia.com.

Kenapa saya suka produk ini? Karena mata saya yang kecil jadi terlihat lebih besar. Udah gitu, fake lashes ini sangat ringan jadi jadi nggak terasa meski dipakai seharian. Selain itu, ekonomis banget! Satu pasang bulu mata bisa dipakai berkali-kali.

4. Compact Powder and Bronzer

bronzer copy

Merk: Lakme

Harga Compact Powder: Rp250.000 (kalau saya lihat di blibli.com, diskon jadi Rp170.000)

Harga Sun Kissed Bronzer: Rp180.000 (di blibli.com diskon jadi Rp125.999).

Compact Powder hanya saya gunakan setelah apikasi foundation dan contour cream supaya wajah lebih rapih dan tidak berminyak. Bronzer saya pakai untuk mempertajam tulang rahang supaya wajah terlihat lebih tirus.

5. Primer

primer copy

Merk: Sephora Smoothing Primer, harga: Rp216.000.

Tekstur gel-nya membuat wajah jadi mulus. Dipakai sebelum pakai foundation atau BB/CC cream. Niscaya mukanya kayak abis diamplas, licin gitu. 😀

6. Eyeshadow

eyeshadow copy

Merk: BLP Beauty Eyeshadow Pen, harga: Rp129.000.

Bentuknya yang seperti spidol dan teksturnya yang sangat creamy membuat eyeshadow ini jadi solusi buat yang belum bisa pakai eyeshadow berbentuk bubuk. Dengan warna-warna yang netral (saya beli yang Cream Gold dan Copper Brown), gampang banget blending-nya, cukup dengan jari saja.

7. Foundation

foundation copy

Merk: Lakme

– Harga Iluminating Foundation: Rp250.000

– Harga Skin Cover Foundation: Rp270.000

Kenapa saya sampai beli 2? Hehe, karena buat saya sehari-hari, saya lebih suka pakai yang Illuminating, sedangkan kalau lagi pingin make up yang lebih serius untuk menghadiri sebuah acara atau ada sesi foto atau wawancara, saya pakai yang Skin Cover.

Kalau kamu lagi mencari foundation yang bisa nutupin noda di wajah, pastinya akan suka banget yang Skin Cover karena lebih pekat. Yang juga menyenangkan adalah pilihan warnanya lumayan banyak dan dekat dengan warna kulit orang Asia.

 

Itu dia produk-produk kecantikan murmer yang lagi jadi andalan saya. Apa di antaranya ada favorit kamu juga? Share di bawah ini ya.

Leave a Reply