10 Tips Seragaman di Hari Raya

no Comment

Meski puasa masih di minggu kedua tapi artinya sudah hampir setengah jalan loh, makanya nggak heran kalau sebagian sudah mulai mempersiapkan kebutuhan Hari Raya (apa kamu salah satunya?).

Buat yang biasanya nggak menyiapkan baju khusus sih santai, tapi kebanyakan pasti mau tampil istimewa, kan? Apalagi kalau mau bikin seragam keluarga. Hihi. Indonesia banget ya, hobi pakai baju samaan. 😀

Meski seragaman itu terdengar seperti ide yang lucu, tapi ada dos and don’ts-nya juga, loh. Apa aja? Ini dia.

Do: 

1. Main nuansa aja. Misalnya mau seragaman warna hijau, pastikan ada yang warna hijaunya lebih tua, ada yang lebih muda. Atau main di bahan atau motif samaan juga bisa.

2. Kalau mau pesan ke penjahit, pastikan modelnya beda-beda.

3. Buat yang pakai hijab, sesuaikan gaya hijabnya dengan kepribadian atau kemauan setiap orang, jadi jangan udah baju mirip, gaya hijabnya samaan pula. 😀

4. Cari bahan yang nyaman dan nggak terlalu heboh karena Lebaran kan biasanya dirayakan dari rumah ke rumah dan nggak semua rumah pakai AC, kan?

5. Bikin baju yang modelnya setelah Lebaran masih bisa dipakai lagi.

Contoh seragaman yang keren: Teman saya Novita Angie dan keluarganya. Yang sama adalah bahan dan modelnya. Warna beda antara laki-laki dan perempuan. Bagus kan, setiap modelnya juga stand out?

Contoh seragaman yang keren: Teman saya Novita Angie dan keluarganya. Yang sama adalah bahan dan modelnya. Warna beda antara laki-laki dan perempuan. Bagus kan, setiap modelnya jadi stand out?

Don’t: 

1. Sama plek ketiplek. Milih bahan, motif dan model yang benar-benar sama buat semua anggota keluarga bikin kita keliatan seperti pakai seragam kantoran.

2. Motif atau warna cewek belum tentu pas buat cowok. Nah, harus dipikirin juga dong ya perasaan cowok yang dipaksa pakai nuansa pink atau peach. Kebanyakan sih nggak mau. 😀

3. Bikin model yang heboh banget dengan bahan yang nggak nyaman, akibatnya pas keringetan nempel dan keringat nggak terserap.

4. Bikin baju yang modelnya ‘Lebaran’ banget sampai nggak bisa dipakai lagi setelah Lebaran. Mau diulang tahun depan nggak mungkin. Akhirnya rugi deh karena cuma bisa dipakai sekali.

5. Too matchy-matchy. Tau kan yang dari kerudung, baju, tas sampai sepatu sama semua? Oh no!

Satu lagi contoh seragaman yang sukses: Teman saya Wynda dan keluarganya. Mereka main di warna dan pakai konsep 'touch of'. Di sini bisa dilihat kalau temanya adalah 'touch of brown and blue'.

Satu lagi contoh seragaman yang sukses: Teman saya Wynda dan keluarganya. Mereka main di warna dan pakai konsep ‘touch of’. Di sini bisa dilihat kalau temanya adalah ‘touch of brown and blue’.

Selamat memilih baju Lebaran!

Leave a Reply