10 Tempat Makan Enak di Jakarta Yang Buka Sampai Pagi

one Comment

Sebentar lagi tahun baru. Mungkin nggak sedikit dari kita yang akan melewati malam pergantian tahun dengan party, baik di club maupun di rumah sama teman-teman, BBQ-an misalnya. Atau mungkin weekend depan akan hadir di Christmas party? Apapun occasionnya, biasanya pulang pesta atau kumpul-kumpul, kita suka merasa lapar (meski ngemil di tempat party, tapi minum dan banyak bergerak atau ngobrol itu menghabiskan banyak energi loh 😀 ). Nah, di mana saat waktu udah menunjukkan lewat tengah malam dan lapar menyerang, tempat makan apa aja yang masih buka dan siap bikin kita kenyang?

1. Bubur Kwang Tung

kwang tung 1

Lokasi: Jl. Pecenongan no. 671

Bubur di sini beda dengan bubur Indonesia yang biasa kita titip ke OB untuk beli di pagi hari saat baru sampai kantor, hehe. Tempat ini menyajikan bubur Hongkong. Iya, Chinese porridge yang lebih encer itu loh, tapi rasanya sama enaknya. Menu bubur di sini juga beragam, ada bubur ayam, kepiting, sapi, ikan, udang dan bubur seafood lainnya (nah, baru baca aja udah langsung lapar kan?).

KwanTung_2

2. Bubur Kamseng

kamseng 1

Lokasi: Jl. Mangga Besar 1 no. 26

Nah, ini juga enak nih. Kaldu ayamnya terasa banget dan harganya mulai dari Rp12.000 ajah.

Tuh, bubur sama cakwenya udah manggil-manggil, hihi.

Tuh, bubur sama cakwenya udah manggil-manggil, hihi.

3. Dim Sum Inc.

dimsuminc 1

Lokasi: Kemang Arcade, Plaza Festival Kuningan dan Bonton Junction Karawaci

Ini dia nih comfort food paling asik disantap pulang party. Ukurannya kecil-kecil, jadi per porsinya nggak terlalu ngenyangin. Dan asiknya tentu karena kita bisa pesan berbagai jenis dimsum, seperti siomay, hakau, dan lain-lain.

Yummy Chicory Dumplings

Yummy Chicory Dumplings

4. Ayam Malaya

Seperti ini bentuknya Ayam Malaya. Rasanya enak nggak ada duanya.

Seperti ini bentuknya Ayam Malaya. Rasanya enak nggak ada duanya.

Lokasi: Jl. Lombok, Menteng

Party kita berada di area Jakarta Pusat? Pulangnya udah paling bener deh mampir ke Ayam Malaya, yang sebenarnya nggak hanya menjual satu menu makanan ini, tapi juga Nasi Goreng Gila, sate ayam dan roti bakar – meski yang jadi favorit tetap Ayam Malaya-nya sih. Buat yang belum pernah coba, Ayam Malaya adalah daging fillet ayam yang digoreng tepung dan disajikan dengan kuah yang rasanya gurih. Nah, kuahnya ini yang bikin beda. Warnanya gelap, encer dan memang pas banget dimakan bareng ayamnya itu, plus nasi, jangan lupa! 😀

5. TOVASS

 

indomie

Lokasi: Jl. Setiabudi Tengah, Setia Budi

Tempat ini menyediakan menu simple tapi disukai semua orang se-Indonesia: Indomie. 😀

Kalau bicara Indomie rasanya nggak perlu penjelasan panjang-lebar. Menunya ya mie goreng atau mie rebus, bisa tambah keju, telur, kornet, dan rasanya dijamin enak. Kalau mau yang sedikit berbeda, martabak mie kornetnya juga patut dicoba. Soal tempat, berhubung ini adalah warung, kita duduk di meja dan kursi panjang yang biasa aja gitu, bareng sama pengunjung lainnya.

6. Roti Bakar Eddy

RBE 1

Lokasi: Jl. Raden Patah no. 11, Blok M

Wah, ini tempat nggak ada matinya deh. Dari jaman kita masih SMA juga Roti Bakar Eddy udah jadi destinasi favorit saat lapar tengah malam datang. Menunya simple, roti bakar dengan berbagai pilihan topping, tapi crunchy rotinya itu loh, susah ditandingin. Di area Roti Bakar Edy juga tersedia berbagai pilihan makanan lain seperti sate padang, nasi goreng dan bakso, jadi udah paling pas lah pulang party mampir ke sini.

Duh, kejunya sampai tumpah ruah gitu, bikin pingin kan? :D

Duh, kejunya sampai tumpah ruah gitu, bikin pingin kan?

7. Warung Nagih

Menu andalan di warung ini: Roti Bakar Nutella Keju Oreo dan Roti Bakar Marshmallow Fruity Rainbow. Glek. :D

Menu andalan di warung ini: Roti Bakar Nutella Keju Oreo dan Roti Bakar Marshmallow Fruity Rainbow. Glek.

Lokasi: Jl. Kapten Tendean kav. 41

Nah, ini warung benar-benar sesuai namanya deh, bikin nagih! Buka sampai jam 1 pagi, tempat ini pas banget dijadikan pilihan saat lapar tengah malam karena menunya yang beragam (ada roti bakar, chicken wing, dimsum, es teh Thailand, dll) dan harganya yang sangat bersahabat.

8. Garuda

garuda-padang-food

Lokasi: Jl. H. Agus Salim no. 59. Menteng

Pulang party lapar banget dan nggak bisa diselesaiin dengan menu-menu ringan? Ke restoran Padang aja, kelar masalah kita 😀 Namanya juga masakan Padang, rasanya udah pasti jarang gagal lah ya. Asiknya, resto Garuda ini buka 24 jam. Harganya sedikit di atas resto Padang biasa, tapi soal rasa mah nggak usah ditanya. Nggak heran, mereka pernah masuk ke daftar resto terbaik di Asia. Sebagai fans masakan Padang, saya paling nggak kuat deh disodorin rendang, otak dan dendeng balado, pasti ludes seketika!

9. Bandung Raya

bandung raya

Lokasi: Jl. RS Fatmawati no. 22

Tempat ini wajib ada di daftar ini karena 1 alasan: martabak. Beuh, siapa coba orang Indonesia yang nggak doyan martabak? Haha. Yang pasti sih martabak di sini rasanya enak banget. Buka 24 jam lagi. Jadi kapan aja craving martabak enak, cus, langsung deh meluncur ke sini.

10. Waha Kitchen

WAHA-KITCHEN

Lokasi: Kosenda Hotel, Tanah Abang

Buat yang sempat ikut tren hang out di Kosenda Hotel, pasti tau tempat ini. Berlokasi di lantai dasar gedung, restoran ini buka 24 jam. Jadi kalau lapar pagi-pagi buta dan lagi males makan pinggiran, datang ke sini udah paling pas. Harganya nggak sama seperti resto-resto yang disebutkan di atas tentunya tapi terbayar lah sama kerennya interior tempat ini.

Menu andalan Waha Kitchen: Curry Laksa with Roasted Duck.

Menu andalan Waha Kitchen: Curry Laksa with Roasted Duck.

 

Yang mana aja dari daftar di atas yang sering jadi andalan kamu kalau lapar tengah malam? Yang pasti sih prinsip saya, kita pantang pulang sebelum kenyang, setuju? Hahaha.

Comments

  1. Kaleidoskop 2015: 7 Destinasi Liburan Yang Wajib Dikunjungi | ReeSays

    […] kelaperan paska party tahun baru, 10 tempat makan enak yang buka sampai pagi ini bisa […]

Leave a Reply