10 Makeup Artist Indonesia Paling Hits Saat Ini

no Comment

Saat ini sepertinya profesi makeup artist di Indonesia semakin hits dan menjanjikan. Yes, jaman sekarang nggak perlu lagi operasi plastik, selama kita punya makeup artist yang bisa membuat hidung lebih mancung, pipi lebih tirus atau kalau mau terlihat sangat berbeda dari biasanya. It’s the power of makeup!

Berikut ini adalah daftar makeup artist yang hits banget di kalangan selebriti seantero Indonesia:

1. @bennumakeup 

Kalau lihat hasil karya, saya melihat Bennu adalah makeup artist yang rapi banget walaupun tebal. Ada salah satu hasil makeup-nya bikin saya terperangah karena merubah pengantin yang wajahnya jerawatan terlihat mulus. Sekarang Bennu banyak membuat workshop pelatihan makeup artist di beberapa kota di Indonesia.

Klien: Krisdayanti, Rossa, Yuni Shara.

FullSizeRender-1

 

2. @anpasuha 

Lelaki ini melejit karirnya dari hanya menjadi makeup artist sampai sekarang mulai merambah mengadakan workshop make up di kota-kota besar di Indonesia mengikuti jejak Bennu. Makeup ‘cantik‘ menjadi ciri khasnya. Salah satu selebriti yang menggunakan jasanya di pesta pernikahannya adalah Olla Ramlan.

Klien: Olla Ramlan, Yuni Shara, Krisdayanti.

FullSizeRender-3

 

3. @bubahalfian 

Melihat dari akun Instagram dan Periscope-nya, makeup artist yang satu ini dekat banget dengan banyak selebriti. Makeup ‘cantik natural’ adalah gaya andalannya, oleh karena jasanya sering dipakai sebagai makeup artist untuk iklan.

Klien: Raline Shah, Pevita Pearce, Agnes Monica, Raisa.

FullSizeRender

 

4. @marlenehariman 

Makeup pengantin sepertinya menjadi spesialisasi Marlene kalau melihat akun Instagramnya. Makeup yang cantik dan segar itu yang saya suka darinya. Tidak terlalu tebal tetapi cantik.

Klien: Raisa, Ayu Dewi, Ashanty.FullSizeRender-2

 

5. @ifanrivaldi_mandailiang 

Kalau nggak suka makeup tebal dan suka yang sangat natural, makeup artist yang satu ini bisa banget jadi pilihan. Saya pribadi sering menggunakan jasa Ivan karena alasan ini.

Klien: Lala Karmela, Rossa, Andien, Dominique Diyose.

FullSizeRender-4

 

6. @bylizzieparra

Perempuan yang satu ini nggak cuma menjalani kesehariannya sebagai makeup artist tapi juga rajin banget upload video tutorial makeup di YouTube channelnya. Seru deh isinya! Kita bisa belajar mulai dari strobing (teknik yang serupa tapi tak sama dengan contour; selebriti yang sering pakai teknik ini contohnya Jennifer Lopez) sampai gaya Korea yang lagi hits sekarang.

FullSizeRender-9

 

7. @makeupbyderry

Pastinya salah satu kunci kesuksesan Krisdayanti jaman kejayaan dulu itu adalah makeup-nya yang dikerjakan pada Derry. Ini masih terus berlangsung sampai di konser-konser KD yang terakhir. Kalau mau belajar langsung dari Derry, ikuti aja jadwal makeup workshop-nya yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

Klien: Krisdayanti, Rossa, Andrea Risjad, Atiqah Hasiholan.

FullSizeRender-7

 

8. @adiadrian_ds

Sebelum terlalu banyak makeup artist terkenal yang membuat bulu mata palsu, Adi Adrian ini adalah salah satu yang pertama meluncurkannya. Adi Adrian Lashes namanya. Adi juga adalah makeup artist untuk L’Oreal Paris Indonesia.

Klien: Agnes Monica, Dian Sastro, Sandra Dewi.

FullSizeRender-5

 

9. @adebebymakeup

Awal saya tertarik melihat hasil karya Ade adalah karena saya suka melihat gaya makeup Sarah Sechan yang sangat natural—dan ternyata memang jasa dialah yang paling sering dipakai Sarah untuk makeup-nya.

Klien: Sarah Sechan, Nikita Mirzani, Ayu Dewi, Titi Rajo Bintang.

FullSizeRender-6

 

10. @ani2medy

Untuk more total look, pastinya makeup aja nggak cukup dong. Tatanan rambut juga memegang peranan penting. Yang saya perhatikan, hampir semua makeup artist memakai dia untuk tatanan rambut, walaupun Medy bisa juga mengerjakan makeup.

FullSizeRender-8

Leave a Reply