10 Makanan Yang Pas Dinikmati Di Musim Hujan

no Comment

Kayaknya tahun ini sah dan pas banget deh kalau kita bilang ‘Jakarta rasa London’. Asli, hujan terus dan dingin. Enak sih cuaca begini. Yang nggak enak cuma kalau banjir aja. 😀

Anyway, cuaca adem gini bukan cuma enak buat menatap jendela sambil ngayal (waspada baper trus CLBK sama mantan ya, haha) tapi juga paling pas buat menikmati comfort food biar badan rasanya lebih anget. Ini daftar makanan dan resto di Jakarta pilihan saya:

1. Pho di Monviet, Kemang Village

pho-copy

Buat saya ini pho paling enak se-Jakarta. Kuahnya enak banget. Apalagi kalau makannya saat lagi flu, wah pas banget deh.

2. Soto Mie – FJ Rotisserie, Dharmawangsa Square

soto-mie-copy

Ini salah satu restoran yang lumayan sering saya datangi. Buat yang pingin makan soto mie mewah, ini deh tempatnya. Dijamin kenyang banget karena porsinya besar, plus tempatnya enak banget buat makan pas ujan-ujan.

3. Bakwan Malang, Warung Koko

bakwan-copy

Hujan pas di rumah udah paling bener pesan delivery bakwan malang, trus makannya sambil nonton TV. Surga dunia, kan?

4. Bubur Menado, Beautika (ada di beberapa lokasi di Jakarta)

bubur-menado

Nah, dari look-nya aja udah keliatan kan ini pas banget dimakan saat hujan? Bubur Menado, makannya pakai ikan asin. Duh, enak banget, deh. Pastinya jangan lupa pesan es kacang merah, ya.

5. Shabu Shabu – Shaburi, Gandaria City, Senayan City, Grand Indonesia dan Pacific Place 

shaburi-copy

Kalau lagi flu dan lapar berat, ini restoran yang paling pas buat saya. Gayanya all you can eat dan rebus-rebusan. Tipsnya supaya nggak rugi, jangan ambil nasi, hahaha.

6. Sop Buntut Borobudur – Sop Buntut Bogor Café, Pacific Place 

Photo: segalamakan.com

Photo: segalamakan.com

Ini adalah sop buntut legendaris dari Hotel Borobudur itu, loh. Hati-hati dengan porsinya ya karena yang regular aja buat saya sudah cukup mengeyangkan.

7. Toge Goreng di Eat & Eat (ada di lebih dari 10 mall di Jakarta)

toge-goreng-copy

Ini salah satu makanan favorit saya kalau lagi ke Bogor. Untung sekarang di Jakarta sudah ada! Apalagi kalau pake kerupuk, duh enak banget, deh.

8. Nasi goreng di Tjap Toean (ada di beberapa mall di Jakarta)

nasi-goreng-copy

Nah, kalau datang ke resto ini, saya selalu pesan Nasi Goreng Tanjung Priuk. Makanan full karbo banget, nih. Lagu hujan-hujan sendu kalau diet mana asik? Haha.

9. Soto Ayam di Soto Kudus Senayan

soto-copy

Pokoknya, makan Soto Kudus itu selalu meriah. Di atas meja langsung keluar semua makanan pelengkap, tinggal ambil, hitung dan bayarnya belakangan. Nggak sadar, eh udah ambil tempe bacem berapa banyak ya? Hihihi.

10. Rujak – bikin sendiri

rujak-copy

Dessert favorit sepanjang masa. Kalau saya sih lebih suka bikin karena buahnya bisa pilih sendiri. Bumbunya bisa bumbu kacang atau garam cabe. Cucok banget dinikmati sambil gosipan sama teman-teman. Pedesnya dijamin bikin keringetan meskipun di luar hujan.

Leave a Reply