10 Lagu Dance Seru Untuk Memulai Hari

no Comment

Need a morning booster? Why don’t you just dance? :)

Masih ingat morning dance scene Cameron Diaz di film Charlie’s Angels ini?

Masih ingat morning dance scene Cameron Diaz di film Charlie’s Angels ini?

Musik yang upbeat memang terbukti bisa bikin mood kita jadi lebih baik. Makanya nggak heran kan kalau banyak dari kita yang memilih mendengarkan lagu yang ceria saat lagi di mobil di perjalanan ke kantor atau bahkan dimulai sejak keluar dari kamar mandi dan mulai dandan.

Pas banget nih, karena tanggal 29 April besok adalah International Dance Day. Jadi dalam rangka hari seru ini, saya akan kasih rekomendasi 10 lagu dari penyanyi perempuan yang asik banget didengerin saat memulai hari!

1. Spice Girls – Wannabe

spice girls

#Anaklama pasti langsung girang kalau denger intro lagu ini. Debut single yang dirilis pada tahun 1997 ini memang sangat catchy. Video clip-nya juga seru banget. “I wanna (ha), I wanna (ha), I wanna (ha), I wanna (ha), I wanna really, really, really wanna zigazig, ahh”, haha!

2. Rihanna – Don’t Stop the Music

rihanna

Rihanna memang jagonya ya bikin lagu yang danceable, salah satunya ya Don’t Stop the Music ini. Ibaratnya lagi seru clubbing dan nggak mau pulang gitu ya, hihi. Lagu lain dari Rihanna yang pastinya bisa bikin kita semangat adalah We Found Love, setuju?

3. Lady Gaga – Just Dance

Lady-Gaga

Nah, milih satu lagu yang paling asik dari Lady Gaga juga susah, karena selain Just Dance, Bad Romance sama Poker Face juga sama serunya. Pokoknya kalau hari ini lagi nervous karena harus presentasi atau ada masalah di kantor, santai aja, pasti bisa deh. “Just dance, gonna be okay, da da doo-doomm, just dance, spin that record babe, da da doo-doomm, just dance!”

4. TLC – Waterfall

TLC

Nah, kembali lagi ke tahun 90an, kali ini mood kita akan dibikin asik sama lagu hits dari TLC. Waterfall bukan lagu yang clubby tapi beat-nya dijamin bikin pinggul bergoyang (apalagi kalau ingat video clip-nya di mana mereka jogedan tipis sambil berdiri di laut seperti yang ada di foto di atas, haha). Belum lagi liriknya yang pastinya bikin kita nyanyi. “Don’t go chasing waterfall. Please stick to the rivers and the lakes that you’re used to.”

5. Adele – Rumour Has It

Adele

Di antara banyaknya lagu Adele yang mellow, lagu ini jadi stand out banget. Tapi memang bener sih, melodi dan beat lagu ini bisa dibilang unik, beda dari lagu-lagu upbeat penyanyi lainnya. Apalagi kalau kita perhatiin liriknya, jleb banget! 😀

6. Britney Spears – Toxic

britneyspears

 

Ini dia salah satu penyanyi yang lagunya nggak ada yang nggak enak, haha, apalagi lagu-lagunya di awal tahun 2000an. Selain lagunya yang upbeat, video clip-nya juga selalu seru buat ditonton karena kostumnya keren-keren dan dance-nya itu loh, jago! Buat yang lagi naksir banget sama seseorang, lirik lagu ini pas banget, deh. “I’m addicted to you, don’t you know that you’re toxic?”

7. Whitney Houston – I Wanna Dance with Somebody (Who Loves Me)

whitney houston

Nah, ini lagu #anaklama versi senior nih, haha. Keluar tahun 1987, I Wanna Dance with Somebody yang punya beat khas tahun 80an ini adalah lagu yang seketika bisa membawa kita ke nuansa dekade itu. Soal suara, Whitney Houston mah nggak usah ditanya ya. One of the best ever!

8. Beyonce – Crazy in Love

beyonce

Bohong banget kalau dari awal video clip lagu ini keluar, kita para perempuan ngga ngiri sama kecantikan dan kemolekan body Beyonce! 😀 Serius deh. Udah gitu kalau urusan dance, dia mah ratunya ya. Dari adegan jalan seperti yang bisa diliat di foto di atas aja, Beyonce udah keliatan seksi banget. “Uh oh, uh oh, uh oh, no no”.

9. Kylie Minoque – Can’t Get You Out of My Head

kylie minoque

Here she is.. the queen! Sumpah deh, Kylie Minoque ini legend banget. Meski memulai karirnya udah dari tahun 80an (“I should be so lucky, lucky, lucky, lucky”, ingat?), lagu Can’t Get You Out of My Head yang dirilis tahun 2001 ini masih keren banget. Nempel deh pasti di kepala begitu denger. “La la la, la la la la la..”

10. Katy Perry – California Gurls

Katy-Perry

Nah kalau yang ini baru.. Queen of Pop sewindu terakhir. Yup, dengan karirnya yang makin menanjak, nggak nyangka ya kalau single hits pertama darinya baru di tahun 2008. Dua tahun kemudian, ia pun mengeluarkan album Teenage Dream dan California Gurls ini salah satu lagu andalannya. Lirik lagu ini pas banget menggambarkan Californian girls’ pride. “Fine, fresh, fierce, we got it on lock”. Wih, ngerii, haha.

Gimana, mood langsung happy, kan? Apa lagi lagu upbeat yang cocok buat didengerin di pagi hari?

Leave a Reply