10 Instagram Trusted Branded Item Sellers

no Comment

IMG_0314

Yang sudah sering baca ReeSays pastinya tau deh kalau saya anti banget sama barang palsu atau KW. Saya lebih memilih untuk membeli barang second (atau preloved, bahasa kerennya). Apabila belum punya uangnya ditunggu sampai cukup atau ya beli barang yang sesuai budget kita saja.

Nah, buat yang lagi ngincer beberapa barang bagus, berikut ini daftar branded seller di Instagram yang suka saya stalk, yang bisa jadi referensi kamu biar nggak salah beli. Sebel kan kalau sudah beli tas mahal-mahal ternyata nggak asli?

1. @thebrandbuffet

FullSizeRender-13

2. @myblibags

FullSizeRender-14

3. @secondchancebag

FullSizeRender-7

4. @buyorbyeofficial

FullSizeRender-6

5. @ggauthentic

FullSizeRender-12

6. @splendid_paradise

FullSizeRender-9

7. @alsshop

FullSizeRender-10

8. @helena_prelovedstuff

FullSizeRender-5

9. @reebonzid

FullSizeRender-11

10. @tyluxboutique

FullSizeRender-15

Oh ya, kalau kamu sudah bosan dengan tas atau sepatu tertentu dan ingin dijual (kan uangnya bisa buat beli tas/sepatu yang baru), bisa juga loh titip jual ke mereka.

Intinya sih beli barang di internet harus hati-hati. Biar nggak kecele, ini beberapa tips dari saya:

– Cek referensi dari orang-orang yang sudah pernah membeli di toko itu. Biasanya di Instagram ada tulisan ‘followed by’. Nah, kalau salah satu teman kita juga follow, bisa jadi itu trusted seller, kan?

– Kalau barang yang diincar ada di toko, nggak ada salahnya kamu datang ke sana untuk lihat bentuk asli dan harganya, ini untuk bahan perbandingan.

– Untuk barang-barang yang mahal, pastikan ada sertifikatnya. Kalau ada bon asli pembelian, lebih baik.

– Untuk tas seperti Hermes, memang kepercayaan kepada penjual sangat penting. Ada juga yang membuat surat garansi antar penjual dan pembeli apabila barang yang dibeli nggak asli, bisa dikembalikan. Pastinya syarat dan ketentuan berlaku.

– Akhir-akhir ini toko–toko branded stuff di Instagram ini suka melakukan pameran tahunan. Nah, itu kesempatan kamu untuk datang dan lihat langsung barang koleksinya.

Gimana, jadi lebih tau kan kunci belanja barang branded yang smart di Instagram? Happy shopping!

Leave a Reply