10 Important things for single ladies

no Comment

Kali ini saya ingin menjawab pertanyaan kamu-kamu yang eheeeem, jauh lebih muda dari saya 🙂 Apa aja sih yang harus banget semua perempuan single itu punya, versi saya.

Nah, berikut hal-hal yang kudu banget kamu harus punya :

1. Set perawatan muka yang cocok (mahal/ murah itu relatif)

Muka itu harus dirawat, bukan diedit. Kalau sudah mulai sejak muda untuk merawat kulit, percaya deh you’ll thank me later. Aging sudah pasti, tapi kan enak kalau tuanya nggak kecepetan hanya dengan rajin merawat kulit.IMG_70762. Budget olah raga minimum 2x seminggu

Mau kurus? Well, itu bonusnya, yang paling penting adalah biar sehat. Apalagi yang kerjanya di kantoran isinya AC melulu, kapan keringetannya? Kapan cardionya? lagipula kalau kita keringetan, sekaligus membuang racun yang ada dalam tubuh. Somehow you will have that sexy glow.

b052f4e8-4bd4-404b-9ce7-b0cc713282ba

 

3. Set of make up

Ini penting banget juga. Kenapa saya bilang 1 set, minimal ya kamu punya foundation, compact/ powder, blush on, mascara/ bulu mata palsu, eyeliner, eyebrow pencil, primer, eyeshadow dan lipstick. Tampil kece itu harus setiap hari bukan pas lagi ada pesta aja. You will never know who will you meet during the day, siapa tau potential Mr. Right. So, please be gorgeous all the time.IMG_70754. Nude shoes (with heel)

Ok, I got it. Pakai sneaker itu nggak pegel. Jadi kalau cuma ingin punya 1 sepatu, beli 1 sepatu dengan warna nude itu sudah aman. Cocok dipadu-padankan dan untuk occasion apa aja.

IMG_70785. Formal working bag

Sering banget cewek punya berbagai macam tas, kayaknya nggak cukup kalau cuma punya satu. Diantara semua tas yang sudah dimiliki, perlu banget punya satu formal working bag. Tas rapih kayak structure bag gitu. Kenapa ini penting? Tas seperti ini diperlukan sewaktu mau meeting dengan klien, interview kerjaan baru serta kesempatan kerjaan yang lebih formal. Walaupun bajunya sudah working attire tapi kalau bawa tas yang lemes atau gaya boho-boho, tetap saja terlihat kurang profesional dan chic.

IMG_7073

6. Clutch

Saya sering tanya ke beberapa cewek, ternyata mereka banyak yang nggak punya clutch. Kebanyakn justru tas pesta. Clutch yang saya maksudkan adalah tas yang kamu bawa kalau ada undangan cocktail, gathering atau sekedar pergi ke café ketemu teman-teman.

Bawa clutch membuat terlihat lebih chic, dibandingkan bawa tas gembolan (tau kan cewek itu kalau bawa tas gede dan berat banget).

IMG_70747. Budget untuk perawatan tubuh, rambut & wajah

Budget ini diperlukan banget ya, jangan sampai baru potong rambut setahun sekali atau baru sempat facial 6 bulan sekali. Ladies, coba sisihkan dana untuk merawat diri dari gaji yang diterima tiap bulannya. If we look good, we will feel good. This is how we appreciate our self. Jangan pake alasan sayang duitnya, lebih baik buat ……

It’s for you! you deserve it.

.vemale.com

www.vemale.com

8. Budget traveling, minimal setahun sekali

Traveling sering tapi cuma bisa yang dekat-dekat, sebentar dan murah atau simpan uangnya lalu buat bucket list tempat-tempat yang mau dituju. Nggak sering tapi wow.

Traveling nggak cuma buat relaxation tapi juga untuk membuka wawasan, bahwa dunia ini tidak hanya selebar daun kelor dan pastinya kalau sudah bekeluarga tidak akan semudah waktu masih single untuk bisa jalan-jalan.

 

IMG_9242

 

9. Budget untuk hobby

Hobby saya shopping!!! hehehe bukan itu ya. Itu sih kayaknya semua orang deeeh. Ayo, temukan apa yang kita suka banget, tekuni, jalani. Kita nggak akan pernah tau, pas tua, udah malas kerja, ternyata masih ada hal yang bisa dilakukan. Bayangkan pas pensiun. Biasanya setiap hari ke kantor, tiba-tiba pensiun, bengong nggak tau mau ngapain.

Melakukan hal yang menjadi kesukaan kita diluar rutinitas ternyata penting banget.

hobi

Ilustrasi orang bernyanyi. shutterstock.com

 

10. Dana darurat minimum 3 bulan gaji

Penting bangeeeet!!! Belanja boleh, jalan-jalan boleh, apa aja juga boleh. Namanya juga masih single. Tapi ingat, harus punya UANG CASH! Sebesar 3 bulan gaji sebagai dana darurat dan tentunya nggak boleh diutak-atik.

Buat apa sih dana darurat itu? Bukan, bukan buat belanja kalau lagi ada sale ya, tapi untuk pengeluaran seperti biaya rumah sakit, biaya hidup ketika tiba-tiba nggak kerja dan hal-hal darurat lainnya.

Well, enjoy your single life ladies! And be Awesome.

Leave a Reply