#AnakLama: 10 Hal Yang Membuat Kita Sadar Sudah Nggak Muda (Haha!)

no Comment

Buat #anak90an atau #anaklama, tentu kita sadar kita udah nggak semuda dulu, tapi suka nggak sadar udah seberapa tua. Contohnya, kalau lagi nostalgia ke tahun 1995, nggak sedikit dari kita yang mikir itu 10 tahun yang lalu. Kenyataannya, 20 tahun yang lalu ajah! Udah lama banget ya. 😀

Perlu bukti-bukti yang lain? Oke, mari kita naik mesin waktu dan jelajahi berbagai tren yang pernah kita alami.

1. Insiden Britney Spears menggunduli kepalanya

Hari di mana sang ratu pop mengalami mental breakdown ini perasaan baru kejadian kemarin ya, padahal..

britney-shaving-2

Ini terjadi pada tahun 2007 alias 8 tahun yang lalu!

2. Sex and The City

Masih suka nonton ulang Sex and The City? Atau termasuk salah satu perempuan yang akan selamanya terinspirasi sama 4 perempuan ini? Rasanya belum bisa move on ya, padahal..

sex-and-the-city-life-lessons06

Serial TV ini sudah berhenti diproduksi 11 tahun yang lalu.

3. Louis Vuitton Mukarami

Buat yang sudah lama suka tas branded, pasti nggak ketinggalan waktu Louis Vuitton ngeluarin Louis Vuitton Mukarami. Ingat dong look tas yang iconic ini..

LV

Alias tas yang dirilis pada tahun 2002. Yup, 13 tahun yang lalu.

4. Nokia pisang

Haha, yang #anaklama pasti langsung senyum-senyum lihat bentuk handphone di bawah ini. Kapan pernah punya? Awal kuliah ya?

nokia-pisang

Wajar sih, soalnya handphone ini dikeluarkan pada tahun 1996 alias 19 tahun yang lalu. Wow!

5. Film The Bodyguard

“And I… will always love youuu”. Nggak bisa nggak sendu deh pokoknya kalau nyanyi lagu soundtrack film The Bodyguard yang diperankan oleh Whitney Houston dan Kevin Costner ini. Begitu dengar intro atau refrain-nya, biasanya kita akan ikutan nyanyi (karena hafal pastinya!), baik sekarang ..

bodyguard

Maupun 23 tahun yang lalu saat kita nonton film ini di bioskop. Haha!

6. Harem pants

Sempat suka banget pakai Harem pants alias celana baggy yang sempit di bagian pergelangan kaki? Sama kok. Cuma bedanya, anak jaman sekarang terinspirasi pakai Harem pants setelah melihat Justin Bieber dan Psy (Oppa Gangnam Style!) sekitar 3 tahun yang lalu, sedangkan kita ..

harem pants

Tau Harem pants dari MC Hammer 25 tahun yang lalu. Beda tipiiss.

7. Kahitna

Kita bisa aja nandain jaman dari tren fashion yang sempat kita alami (halo, DocMart!) atau dari film Hollywood yang sempat kita tonton (siapa yang dulu nonton Speed sampai 2x, hayoo?), tapi udah paling terasa kalau jaman ditandai dengan lagu-lagu Indonesia dengan lirik yang pas, terutama yang siap menemani saat patah hati. Buat teman-teman pembaca ReeSays, saya yakin sebagian momen putus cinta dalam hidup kita ditemani oleh Kahitna..

Kahitna_-_cerita_cinta

Yang tahun depan akan membuat konser untuk merayakan anniversary yang ke-30 dan kita hafaaal semua lagunya!

8. Air Jordan

Beuh, ini dia sepatu wajib anak basket..

air jordan

Anak basket tahun 80 dan 90an maksudnya, hihi. Yoi, sepatu Nike ini dirilis pada tahun 1985 dan terus ngetop sampai tahun 90an. Berhubung sekarang udah bukan ABG lagi, yang ada orangtua muda jaman sekarang sibuk hunting sepatu ini buat dipakai sama anaknya. Kamu atau suamimu salah satunya? 😀

9. First Love – Nikka Costa

Segala momen yang berhubungan dengan perasaan, baik patah hati maupun jatuh hati, belum afdol kalau belum ditemani sama lagu yang liriknya bikin kita nyanyi. Kalau saat jatuh cinta, ABG jaman sekarang lantang nyanyi Love Story-nya Taylor Swift (“You’ll be the prince and I’ll be the princess, it’s a love story, baby, just say ‘Yes’”) atau One Thing-nya One Direction (“Get out, get out, get out of my head and fall into my arms instead”), kalau kita dulu (dan sampai sekarang masih suka nyanyi saat karaoke) lagunya apalagi kalau bukan First Love-nya Nikka Costa. Iya dulu..

nikka costa

Tepatnya 32 tahun yang lalu, Yikes!

10. “Bang, satenya 200 tusuk”

Nah ini. Kalimat legendaris Suzanna yang sampai sekarang masih jadi bahan bercandaan kita sama teman-teman saat pesan sate, haha. Kalau ngomongin Suzanna, udah pastilah kita ngomongin film lama..

suzanna

Tapi yang kita suka nggak sadar, film Sundel Bolong ini hadir di tahun 1981 alias 34 tahun yang lalu!

Gimana? Masih berasa muda? Hahaha!

Leave a Reply