10 Hal Yang Harus Dicoba Saat Liburan di Jakarta

no Comment

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jakarta dengan segala plus-minus-nya nggak jarang bikin penghuninya punya love & hate relationship terhadap kota ini. It’s a place where people constantly hustling but also a place to make our dreams come true. Tapi satu yang nggak bisa dipungkiri, being the most developed city in the country, Jakarta selalu menarik minat orang yang berasal dari kota lain. Minimal bikin penasaran lah. Nah buat teman-teman yang nggak berdomisili di Jakarta dan kepikiran untuk berkunjung, mungkin di musim liburan berikutnya (long weekend biasanya waktu yang pas sih karena banyak penduduk Jakarta yang liburan ke luar kota, hehe), pastikan untuk mencoba 10 hal berikut ini, biar benar-benar merasakan day-to-day life sebagai warga lokal. Are you ready?

1. Cardio di mall

Cardio di treadmill sih sudah biasa. Buat orang Jakarta, cardionya adalah jalan-jalan di mall, hihi. Serius. Kalau pingin coba, pergi deh ke mall-mall berikut:

– Mulai di Pondok Indah Mall (PIM) 1, trus belanja sampai ke PIM 2, trus makan di PIM 3, area Street Gallery

– Mulai di Mall Kelapa Gading (MKG) 1, lanjut ke MKG 2 dan selesai di MKG 3

– Masuk lewat Grand Indonesia (GI) West Mall dan terus belanja sampai GI East Mall

cardio

2. Naik ojek

Ini transportasi yang terbukti handal untuk bisa memastikan kita sampai tujuan tepat waktu saat sudah mepet waktu meeting atau janjian. Wajar, dengan macetnya Jakarta yang lebih sering terlihat seperti lapangan pakir raksasa, cuma motor yang bisa membelah lautan mobil yang ada. Untungnya sekarang sudah ada aplikasi online ojek yang nolong banget kalau lagi kepepet.

3. Datang ke acara hipster tahunan

Supaya berasa kekinian, jangan lupa datang acara-acara hipster seperti Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Brightspot atau Djakarta Warehouse Project (DWP). Acara-acara ini adalah saatnya kita pakai baju yang paling oke, foto-foto buat upload di media sosial dan berasa hits banget, deh.

IFW

4. Nyobain street food

Kalau mau street food hopping, bisa banget, Pastikan untuk bawa atau sewa mobil dan datangi tempat-tempat yang memang bisa makan di dalam mobil (ini another thing yang ‘Jakarta banget’, hihi). Must-try places adalah Blok S, Menteng, Nasi Goreng Kebon Sirih, Roti Bakar Eddy atau menyusuri area Sarinah/Sabang.

5. Hang out di rooftop gedung tinggi

Kita baru akan benar-benar ngerasain kalau lagi berada di Metropolitan City tuh saat pas sunset kita ada lagi di lantai 46 sambil minum-minum lucu. Atau candle light dinner dengan pemandangan bundaran HI. Your choice. Pilihan tempat hang out di rooftop, bisa dibaca di sini.
skye

6. Nonton konser musik

Pastinya hampir semua musisi internasional hanya main di Jakarta. Nah, pastikan sudah beli tiketnya dari jauh-jauh hari biar nggak kehabisan.

Di konser Bruno Mars2 tahun yang lalu

Di konser Bruno Mars2 tahun yang lalu

7. Ngopi di tempat yang lagi hits di media sosial

Yes, coffee shop penting banget ada di agenda places to visit saat lagi ada di Jakarta karena saya akui di tempat-tempat itu kopinya memang enak siihh. Trus kalau foto di situ, tempatnya Instagram-able banget. 😉

st ali

St Ali, coffee shop asap Melbourne sudah hadir di Jakarta. Baca ulasannya di sini.

8. Beauty treatment

Jakarta terkenal dengan semua dokter kulit dan alatnya yang sudah canggih-canggih banget, menyamai teknologi dan fasilitas di luar negeri. Jadi buat yang pingin nyobain alat kecantikan terbaru, Jakarta memang tempatnya. (Ini 10 salon rekomendasi saya, selamat mencoba!)

9. Ke Ikea

Serius deh! Pasti ada aja yang dibeli, hehehe, mulai dari yang sepele semacam tatakan panci sampai lampu. 😀

IKEA

10. Nyobain restoran hits

Kalau kamu pengen liat selebriti atau tren fashion saat ini, pergi aja ke restoran yang lagi happening – dan pastinya hampir tiap bulan ada tempat baru yang buka. Sekali lagi, jangan lupa foto untuk diupload di medsos kamu.

Hari gini resto punya 2 fungsi: tempat makan dan tempat foto-foto, hihi

Hari gini resto punya 2 fungsi: tempat makan dan tempat foto-foto, hihi.

Enjoy Jakarta!

Leave a Reply