Inspirasi: 10 Grandma Yang Gaya dan Terus Berkarya

no Comment

Kalau ngomongin soal grandma, yang kebayang mungkin perempuan tua yang sudah nggak bekerja dan hobinya main sama cucu. Eits, that’s no longer the case. Dengan makin meningkatnya kesadaran untuk hidup sehat dan semangat emansipasi, masih banyak sosok grandma yang masih sehat, berkarya dan .. gaya!

Berikut contoh 10 grandma yang masih keren dan kekeceannya diakui dunia:

1. Chaka Khan

Berkarier selama 5 dekade, Chaka Khan adalah salah seorang penyanyi yang diakui dunia. Sepuluh penghargaan Grammy telah diraihnya, belum lagi album yang terjual sekitar 70 juta keeping. Gokil, kan?

Sampai sekarang, ia masih berkarya, salah satunya tampil bareng penyanyi Indonesia Dira Sugadi di ajang Singapore Sing Jazz Festival 2017 bulan April lalu.

Chaka Kan. Tetap cantik dan berkarya di usia 64 tahun.

Chaka Kan. Tetap cantik dan berkarya di usia 64 tahun.

 

2. Diana Ross

Secara karier, grandma yang satu ini lebih senior lagi. Sudah hadir dari jaman The Supremes bo di tahun 60an! Selama hidupnya, Diana Ross memecahkan rekor 12 lagu hit di US Billboard Hot 100 termasuk single “Baby Love” dan “You Can’t Hurry Love”. Yang lebih keren lagi, ia masih aja tour loh di usianya yang ke-73. Tahun lalu Diana baru aja menyelesaikan tour In The Name of Love yang dimulainya sejak tahun 2013. Nyembah, deh!

Look at her. Tetap seru penampilannya. Nggak keliatan kan kalau umurnya sudah 70an?

Look at her. Tetap seru penampilannya. Nggak keliatan kan kalau umurnya sudah 70an?

 

3. Diane von Furstenberg

Nah, kalau ngomongin gaya, mungkin DVF adalah salah satu yang paling gaya ya. Gimana enggak, desainer kelas duniaaa, yang wrap dress-nya iconic banget dan harus masuk ke fashion history karena merupakan salah satu jenis dress favorit perempuan sejak awal keluar hingga kini. Bukti lain kekerenannya, koleksi DVF bisa dibeli di lebih dari 70 negara dan Diane sendiri pernah masuk ke dalam daftar ‘Forbes’ Most Powerful Woman’ dan ‘Time 100’.

Gaya kesehariannya? Ya seperti desain-desainnya: subtle, simple dan feminin.

diane-von-3

 

4. Goldie Hawn

Terutama buat #anaklama, pasti kenal sama aktris yang satu ini. Betul, ia adalah ibu dari Kate Hudson. Memulai kariernya sebagai dancer, Goldie akhirnya ditemukan oleh seorang pencari bakat dan mulai bermain film di tahun 70an. Lalu setelah lama break, tepatnya sejak tahun 2002, Goldie kini kembali main film lagi. Tonton aja Snatched, yang dibintanginya bareng komedian super kocak, Amy Schumer.

Bersama putrinya, Kate Hudson, di acaranya Versace. Gayanya elegan, sesuai umur, tapi tetap sedikit seksi dan punya twist.

Bersama putrinya, Kate Hudson, di acaranya Versace. Gayanya elegan, sesuai umur, tapi tetap sedikit seksi dan punya twist.

 

5. Hillary Clinton

Yang satu ini mah nggak ada yang nggak kenal, lah ya. Sepanjang kariernya didedikasikan menjadi public servant, sampai akhirnya mencalonkan diri menjadi kandidat presiden Amerika tahun lalu. Meski nggak menang, Hillary adalah sosok yang menginspirasi, terutama karena ia adalah simbol emansipasi wanita di Amerika (bayangin aja, sudah merdeka 200 tahun lebih tapi belum pernah punya presiden perempuan!).

Soal gaya, Hillary paling sering pakai pantsuit, tapi justru hal ini yang menjadi cirikhasnya.

hillary-clinton-streetstyle-instagram

 

6. Jane Birkin

Keterlaluan sih kalau nggak tau perempuan legendaris ini, apalagi kalau kamu sering menjinjing tas yang terinspirasi dari namnya, hihi. Jane Birkin adalah seorang penyanyi asal Inggris yang sekarang menetap di Perancis. Mau tau secantik apa Jane di masa muda? Coba masukkan namanya di Google Image. Terlalu banyak deh foto klasiknya yang keren. Meanwhile, ini penampilan Jane Birkin yang sekarang, di usianya yang ke-70. Tetap chic, kan?

birkin

 

7. Jane Fonda

So far ia adalah grandma paling senior dalam hal umur di daftar ini, 79 sis. Tapi coba lihat penampilannya ini:

jane fonda

Not bad at all, right?

Mungkin badannya tetap sehat dan fit karena selain masih aktif acting, Jane Fonda juga seorang guru yoga. Nggak heran sih kalau ingat video olahraganya yang hits banget di tahun 80an. Ya, kan?

 

8. Jessica Lange

Coba sebut penghargaan yang belum pernah Jessica Lange dapatkan? Pasti susah. Academy Awards, Tony Award, Emmy Awards sampai Golden Globe semua pernah diraihnya. Kalau kemarin kamu sempat nonton film (King) Kong, Jessica ini main di film remake-nya di tahun 1976.

Bareng Susan Sarandon untuk promo TV show ‘Feud’. Masih megang kan meski sudah 68?

Bareng Susan Sarandon untuk promo TV show ‘Feud’. Masih megang kan meski sudah 68?

 

9. Tina Turner

Kalau tau lagu “What’s Love Got to Do With It” sama “Simply the Best”, ini dia penyanyinya, Tina Turner, yang memulai kariernya di tahun 50an dan makin dikenal di tahun 80an. Jadul iya, tapi heits-nya nggak abis-abis. Tahun 2013 lalu, Tina jadi cover Vogue Jerman di usianya yang ke-73, menjadikannya sosok tertua yang pernah masuk ke cover Vogue sepanjang masa.

Kalau usia 73 masih jadi cover majalah sih artinya karier kamu memang juara!

Kalau usia 73 masih jadi cover majalah sih artinya karier kamu memang juara!

 

10. Queen Elizabeth II

Tau berapa usia Ratu Inggris ini? 91. :)

Dan dia masih sehat, berkuasa dan rajin hadir di berbagai acara-acara penting. Luar biasa mengingat dirinya telah menjabat sejak tahun 1952 saat dirinya baru berumur 25. Wow!

Memerintah selama puluhan tahun, pasti banyak ya ceritanya. Kalau tertarik, coba aja ikuti serial The Crown yang ditayangkan di Netflix. Soal gaya, sangat stylish menginget usianya yang sudah tidak lagi muda.

Transformasi gaya Queen Elizabeth II

Transformasi gaya Queen Elizabeth II

Leave a Reply