10 Film Yang Pas Ditonton Saat Sedang Mellow

2 Comments

Salah satu enaknya jadi perempuan adalah sebulan sekali kita bisa mood swing dan emosional, dan bisa nyalahin hormon sebagai penyebabnya, haha. Tapi bener deh, kalau memang lagi PMS, daripada jadi jerawat (kata orang jaman dulu), mendingan lepasin aja emosinya shay. Salah satunya adalah dengan nonton film yang romantis, sedih atau yang bikin haru.

Ini daftar film yang bisa kamu tonton saat lagi ingin menikmati mellow (karena kebanyakan dari film ini bukan film baru, jadi pasti banyak yang sudah pernah nonton). Jangan lupa siapin es krim, popcorn atau gorengan juga bolehlah biar kearifan lokal. 😀

1. Titanic

titanic-movie-promo-stills-wallpaper-4

Oke, kita mulai dari salah satu film tersedih dan paling romantis sepanjang masa ya. Kalau soal jalan cerita, semua pasti sudah taulah. Yang pasti Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet adalah salah satu pasangan layar lebar yang paling legendaris, ya nggak? Film ini juga punya banyak adegan iconic seperti adegan berdiri di ujung kapal seperti di foto di atas, adegan melukis (ehem) dan adegan di mobil (ehem lagi), hahaha.

Momen paling sedih: Adegan #koentji adalah saat mereka pegangan di papan setelah kapalnya tenggelam. “I will never let go, Jack.” :(

2. The Notebook

notebook

Ryan Gosling dan Rachel McAdams di film ini adalah #relationshipgoal versi tahun 2000an 😀 Film ini menceritakan seorang laki-laki tua yang membacakan isi notebook (alias diary) kepada seorang perempuan di panti jompo, tentang percintaan sepasang muda-mudi yang dipisahkan oleh Perang Dunia II dan bagaimana mereka ketemu lagi setelah 7 tahun.

Momen paling sedih: Adegan terakhir.

3. Up

Up2

Let’s be honest, nggak ada orang yang nggak suka Up :) Sejak pertama keluar, film animasi ini banyak diomongin orang, baik orang dewasa maupun anak-anak, karena ceritanya yang bagus, ‘berbeda’ dan berkesan.

Momen paling sedih: Tentu ada alasannya kenapa film ini masuk ke daftar film sedih ini, yaitu adegan saat … meninggal (dikasih titik-titik biar nggak spoiler buat yang belum nonton, hihi).

4. Romeo + Juliet

romeo juliet

Dari judulnya aja kita udah tau ya di mana sedihnya karena ini adalah salah satu kisah percintaan paling tragis sepanjang masa. Nah, kalau gitu, pas kan buat ditonton ulang saat lagi mellow?

Momen paling sedih: What do you think? *nonton sambil tutup mata karena nggak tega*

5. Gravity

gravity

Saat dirilis, konsep film ini mungkin agak asing buat banyak orang. Cuma ada 2 orang sepanjang film, jadi banyak yang mikir, “Emang nggak ngebosenin, tuh?”. Jawabannya adalah.. nope. Ceritanya bagus, dramanya bagus, score musiknya juga juwarak. Wajib ditonton!

Momen paling sedih: Saat George Clooney melepaskan talinya.. dan juga adegan-adegan sedih lainnya (alias nggak cuma satu bo).

6. My Girl

mygirl2-640x384

Salah satu filmnya #anaklama, nih. Setelah sukses dengan Home Alone. Macauley Culkin main di My Girl, film tentang persahabatan seorang anak laki-laki dan perempuan.. sampai akhirnya sesuatu terjadi pada si anak laki-laki (masih ingat nggak?).

Momen paling sedih: 20 menit terakhir.

7. E.T.

ET

Ini film lama tapi kalau ditonton lagi dipastikan akan nangis di adegan yang sama karena memang bikin cediihh. Buat yang lupa, ceritanya adalah soal sekumpulan anak-anak yang bantuin alien untuk bisa pulang kembali ke planet asalnya setelah nggak sengaja tertinggal di planet bumi. Kalau lagi butuh merasa haru melihat indahnya persahabatan, tonton lagi deh film ini. Dan jangan lupa, Drew Barrymore juga cute banget di sini (saat itu dia baru berumur 7 tahun!).

Momen paling sedih: Hint: Nobody likes to say goodbye.

8. The Green Mile

green mile

Oke, film ini harus dapat penghargaan sebagai salah satu drama terbaik yang pernah ada. The Green Mile menceritakan tentang seorang napi (John Coffey) yang mengubah hidup sekelompok sipir penjara, terutama Paul Edgecombe (diperankan oleh Tom Hanks). Mereka akhirnya bersahabat, meski sebenarnya napi ini dituduh telah membunuh dua anak kecil. Apa benar dia pembunuhnya?

Momen paling sedih: Saat John harus dieksekusi hukuman mati dan Paul dilema dan berpikir untuk membebaskannya.

9. The Pursuit of Happyness

happyness

Cerita soal seorang ayah dan melakukan segala cara untuk bisa menghidupi dirinya dan anaknya. Chris (Will Smith) dikisahkan harus keluar dari apartemennya dan terpaksa tinggal di tempat penampungan orang-orang homeless. Ia pun bekerja keras untuk bisa ngasih kehidupan yang lebih baik untuk anaknya (yang diperankan beneran oleh anak Will Smith yaitu Jaden Smith).

Momen paling sedih: Sepanjang film adaaa aja adegan yang bikin kita terharu melihat perjuangannya.

10. Hachiko (Hachi: A Dog’s Tale)

hachiko

Last but not least, film tentang persahabatan antara manusia dengan anjing yang bikin air mata pasti netes. Ceritanya simple, tentang seorang profesor (Richard Gere) yang menyelamatkan seekor anak anjing dan mereka jadi bersahabat dekat banget. Yang bikin tambah sedih adalah ceritanya true story, diangkat dari kisah di Jepang di tahun 1920an, di mana seekor anjing nungguin pemiliknya pulang di sebuah stasiun kereta setiap hari selama bertahun-tahun setelah pemiliknya meninggal (yang pernah ke Shibuya, Tokyo, pasti pernah foto di depan patungnya). Huaaa, sekarang aja udah berkaca-kaca, nih, apalagi nanti pas kamu nonton ulang.

Selamat nangis bombay!

Comments

  1. budiman
    budiman | Posted on June 3, 2017 at 3:09 am

    pasti pernah foto di depan patungnya). Huaaa, sekarang aja udah Bandar Judi Online

Leave a Reply